Pilpres 2019

Sejumlah Menu Lezat Temani Jokowi Saat Temui 9 Sekjen Parpol, Ini Dia Daftarnya

Pertemuan Jokowi dengan sembilan sekjen partai koalisinya berlagsung santai.

Sejumlah Menu Lezat Temani Jokowi Saat Temui 9 Sekjen Parpol, Ini Dia Daftarnya
(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo bersama sembilan orang sekjen parpol pendukungnya saat bertemu di Istana Presiden Bogor, Selasa (31/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pertemuan Jokowi dengan sembilan sekjen partai koalisinya berlagsung santai. 

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengungkapkan, tidak ada perjanjian khusus di antara sekjen parpol mengenai pakaian yang digunakan saat bertemu Presiden Jokowi.

Para sekjen hanya menyepakati untuk menjauhi gaya formal dan kaku saja. Raja Juli menambahkan, gaya tersebut sangat pas dengan suasana pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi yang juga santai, hangat, serta penuh canda dan tawa.

Baca: Nissa Sabyan Dikenal Cantik dan Berkulit Putih, Ini Tranformasi Tampilannya Sebelum Terkenal

Meski demikian, hal yang dibincangkan adalah hal yang penting.

"Ini bagian dari politik muda, politik rileks. Selama ini, kan, orang melihat politik itu mukanya masam, cemberut, tegang, kaku, formal. Koalisi Pak Jokowi tidak begitu, sangatlah membahagiakan," ujar dia kepada wartawan, seusai pertemuan.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jhonny G Platte.

Baca: Caleg Partai Masif Kampanyekan Jokowi di Pilpres 2019, PDIP : Mereka Garda Terdepan

"Gaya kami ini ya menandakan suatu suasana lingkungan di mana penuh keakraban dalam suasana yang tidak formil, bisa berdiskusi hal-hal yang substansif dan penting," ujar dia.

Namun, ia membantah pemilihan gaya berpakaian yang jauh dari kesan formal itu sekaligus untuk menyindir pertemuan koalisi Prabowo Subianto dkk yang terkesan sangat formal lantaran selalu mengenakan kemeja batik dalam pertemuan-pertemuannya.

"Enggak ada nyindir-nyindir. Silakan Anda lihat gesture-nya sajalah ya. Pada saat kita memberikan konferensi pers dengan wajah yang tegang, setidaknya itu menjadi referensi dan situasi yang ada di belakang atau di dalamnya," ujar Platte.

Baca: Klik Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri (JNS) Unhas (Universitas Hasanuddin) Jam 23.00 WITA

Diketahui, pertemuan Presiden Jokowi dengan sembilan sekjen yang berasal dari parpol pendukungnya, Selasa kemarin, dilaksanakan di dua tempat. Awalnya, pertemuan itu dilaksanakan di ruang kerja Jokowi di Istana Presiden Bogor. Selepas magrib, Jokowi pun mengajak para sekjen untuk santap malam di Grand Garden Resto, Kebun Raya Bogor.

Baca: Klik Link Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNM (Universitas Negeri Makassar) Jam 18.00 WITA

Di tengah cuaca Bogor yang usai diguyur hujan, Jokowi dan para sekjen menyantap sejumlah menu lezat, yakni nasi goreng pete, beef teriyaki, chicken katsu, crispy calamary, dan capcay sea food. Tawa dan canda hinggap di sela-sela santap malam tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Balik Sneakers dan Kaus Berkerah Koalisi Jokowi...", 

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved