Pilpres 2019

500 Santri Banjarbaru Deklarasi Dukung Jokowi di Taman Van der Pijl

Lantunan Sholawat Habsyi berlanjut ceramah agama dan pembacaan deklarasi dukungan. Para santri itu membawa beragam atribut.

500 Santri Banjarbaru Deklarasi Dukung Jokowi di Taman Van der Pijl
nia kurniawan
Saat 500 santri berkumpul, Taman Van der Pijl di Kota Banjarbaru berubah jadi lautan manusia. Acaranya silaturahmi sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Saat 500 santri berkumpul, Taman Van der Pijl di Kota Banjarbaru berubah jadi lautan manusia. Acaranya silaturahmi sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo.

Lantunan Sholawat Habsyi berlanjut ceramah agama dan pembacaan deklarasi dukungan. Para santri itu membawa beragam atribut.

Sebelum pembacaan naskah deklarasi, para santri mayoritas berusia remaja berasal dari pondok pesantren di Banjarbaru mengawali dengan do’a bersama untuk keselamatan bangsa.

Baca: HUT ke-47 Banjarmasin Post, Semangat Berani Berubah dengan Metamorphosis Platform

Baca: Lawan Persipura, 2 Kiper Barito Putera Ini Harus Menepi, Dokter Bakal Periksa Sturktur Tulangnya

Para santri berasal dari pondok pesantren di Kalsel. Santri menggelorakan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

Empat pondok pesantren yakni Darul Ilmi dan Miftahul Ulum Kota Banjarbaru, Ponpes Istiqomah Banjarmasin, dan Darus Salim Kabupaten Tanah Laut.

Pimpinan ponpes Muftahul Ulum Kabupaten Tanah Laut Zainal Abidin mengatakan dukungan kepada Joko Widodo sebagai petahana karena menurutnya sebagai sosok yang memperhatikan pondok pesantren.

Dikatakannya, santri di Kalsel simpati sehingga menggiring hati untuk mendeklarasikan dukungan.

"Bentuk kepedulian terhadap Islam dan dunia pesantren sangat besar dan itu dibuktikan melalui kunjungan ke pesantren didaerah-daerah dan sowan ke ulama," katanya.

Deklarasi forum solidaritas santri Jokowi. Ditekankannya, dukungan santri tidak akan berhenti disini tetapi disusul agenda konsolidasi
dukungan dari santri dan ulama kepada Jokowi untuk memenangkan pilpres tahun 2019 mendatang.

Salah satu bunyi poin deklarasi lainnya, para santri siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved