Breaking News:

Pilpres 2019

Bertemu di Kemang, Sekjen Partai Koalisi Prabowo Baru Bahas Kriteria-kriteria Cawapres

Terkait dengan cawapres, Muzani mengatakan pertemuan malam ini lebih akan membicarakan kriteria-kriteria dan bukan namanya.

Editor: Elpianur Achmad

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Seluruh Sekjen Parpol koalisi Prabowo Subianto malam ini berkumpul di Kemang untuk membahas berbagai hal termasuk kriteria bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

Dilansir Tribunnews.com, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan setiap sekjen dari masing-masing partai tidak akan memberikan satu nama cawapres pada pertemuan malam ini.

"Malam ini belum. Kami akan menyepakati akan bertemu lagi kapan," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Namun, terkait dengan cawapres, Muzani mengatakan pertemuan malam ini lebih akan membicarakan kriteria-kriteria dan bukan namanya.

"Seperti PAN yang akan mengambil keputusan pada tanggal 6 (Agustus) mendatang untuk capres, terus bagaimana cawapresnya, tentu saja itu menjadi kewenangan di forum rakernas," tambahnya.

Baca: Sekjen PPP Sebut Jokowi Sempat Minta Pendapat Para Sekjen Koalisi Ihwal Opsi Bergabungnyai PAN

Sementara itu, Muzani mengatakan PKS juga memiliki majelis syuro yang punya mekanisme sendiri terkait cawapres, yang sampai sekarang belum berlangsung.

"Jadi forum sekjen ini merupakan pertemuan untuk menindaklanjuti hal-hal yang telah dibicarakan kemarin malam," tambahnya.

Sementara itu, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan merupakan sekjen yang terakhir datang ke lokasi pertemuan.

Pantauan pada pukul 21.15 WIB, Hinca Pandjaitan datang ke lokasi dengan mengenakan jas Partai Demokrat.

Turun dari mobil Nissan hitamnya, Hinca juga mengatakan hal serupa dengan Muzani.

"Kalau untuk itu (nama cawapres dari setiap sekjen) belum. Kemarin kan antar ketua umum, sekarang sekjen," pungkasnya. (Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bertemu di Kemang, Sekjen Partai Koalisi Prabowo Tak Bawa Satu Nama untuk Cawapres

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved