selebritis

Demi Tanah Kelahirannya Vokalis Radja Ini Rela Ganti Nama

vokalis grup band Radja, Ian Kasela rela menanggalkan nama aslinya Landhika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela saja.

Demi Tanah Kelahirannya Vokalis Radja Ini Rela Ganti Nama
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Radja sukses merilis lagu baru berjudul Move On yang pemutaran perdana lagu Move On sudah dilakukan secara serentak di seluruh radio Tanah Air pada Rabu (1/8/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, - Dedikasi dedengkot sekaligus vokalis grup band Radja, Ian Kasela untuk nama banua sangat tinggi. Buktinya dia rela menanggalkan nama aslinya Landhika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela saja.

"Mungkin kita bisa flash back ke beberapa tahun silam, mengawali karirnya dimusik pada tahun 1996. Saya hijrah ke Jakarta dengan bermodalkan suara yang dimiliki berhasil membuahkan 1 album solo," kata Ian Kasela bercerita via WhatsApp nya.

Nah yang perlu diketahui disini kata Ian Kasela bahwa sejak itu sudah memakai nama Kasela alias Kalimantan Selatan sebagai nama popular didunia musik tanah air.

"Hingga bergabungnya Ian bersama band RADJA pun nama Kasela tersebut tetap melekat diri saya," sebut Ian.

Baca: HUT ke-47 Banjarmasin Post, Semangat Berani Berubah dengan Metamorphosis Platform

Hingga akhirnya pada tahun 2018 ini Ian Kasela mempunyai keputusan atas ijin orang tua dan keluarganya tentunya, mengganti nama aslinya menjadi Ian Kasela sebagai nama identitas di kartu penduduk alias KTP nya.

Tidak hnya sampai dsitu, pada beberapa tahun yang silam juga Ian Kasela bersama grup bandnya Radja merekam 10 lagu daerah banua sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada karya seni warga Banua diantaranya Paris Barantai, Ampar Ampar Pisang dan lainnya.

Kini di thn 2018 ini Ian Kasela kembali hadir bersama band Radja untuk mendedikasikan karya terbarunya yang berjudul MOVE ON special untuk banua Kalimantan Selatan.

Baca: Penyuka Kopi Dimanjakan di HUT Banjarmasin Post, Ada Juga Kopi Malaysia, Ini Daftar Kopinya!

"Lagu baru ini secara ekslusif dipersembahkan untuk masyarakat banua Kalsel lewat pemutaran serentak diseluruh radio Kalimantan selatan pada 1 Agustus 2018 tadi," ujar dia.

Ian mengatakan bahwa tanpa melupakan Radjaku (fans radja) diseluruh penjuru nusantara yang juga sudah rindu akan karya terbaik Radja, namun Ian lebih menekankan maksud dan tujuan konsep seperti ini dilakukan lantaran dia bersama bandnya ingin lebih dekat lagi terhadap masyarakat Banua.

"Dengan harapan yang sangat besar Ian ingin nanti setelah lagu MOVE ON ini berkumandang dibumi Kalimantan, selanjutnya akan mempengaruhi pecinta musik tanah air diseluruh Indonesia," pungkas dia.(banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved