Melihat Wisata Gunung Hantanung

Menuju Gunung Hantanung, Wisatawan akan Dimanjakan Pemandangan Ini

Untuk menuju lokasi wisata Gunung Hantanung, wisatawan akan dimanjakan dengan deretan rumah warga asli setempat, juga pepohonan karet.

Menuju Gunung Hantanung, Wisatawan akan Dimanjakan Pemandangan Ini
elhami
Wisatawan lokal memoto objek wisata Gunung Hantanung, Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan memilik sejumlah objek wisata andalan, salah satunya Gunung Hantanung, yang dikenal masih belum banyak tersentuh pembangunan.

Untuk menuju lokasi wisata Gunung Hantanung, wisatawan akan dimanjakan dengan deretan rumah warga asli setempat, juga pepohonan karet.

"Pokoknya jalur kelokasi cukup menyenangkan karena bakal naik turun menanjak, namun beberapa titik jalan di wilayah Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi harus berhati-hati karena ada yang rusak," kata Seorang warga setempat bernama Amrullah kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Masi Asri dan Sejuk, Beginilah Pesona Gunung Hantanung di Tebing Tinggi

Baca: BREAKING NEWS - Usai Tabrak Perempuan Berusia Hampir Seabad Hingga Tewas, Mobil Ini Tancap Gas

"Sesampainya dilokasi, karena masih alami dan hanya dikelola oleh swadaya masyarakat, pengunjung langsung disuguhkan pemandangan asri dan hijau, selain itu pemandangan bisa dinikmati di atas jembatan dan juga di bawah jembatan," katanya.

Namun, menurut Amrullah, untuk fasilitas kelengkapan objek wisata memang masih minim dan tak ada pembangunan apa-apa dilokasi.
"Tapi pengunjung tak perlu khawatir karena bisa saja meminta bantuan warga di sana semisal mau salat atau MCK, selain itu juga banyak warung-warung makanan," papar dia.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved