Cucu Jokowi Lahir

Para Tukang Becak Konvoi Bawa Poster Cucu Presiden Jokowi, Anak Kahiyang Ayu

Lahirnya cucu kedua Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sukacitanya turut dirasakan para pengayuh becak di Solo, Jawa Tengah.

Para Tukang Becak Konvoi Bawa Poster Cucu Presiden Jokowi, Anak Kahiyang Ayu
Kompas.com
Lahirnya cucu kedua Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sukacitanya turut dirasakan para pengayuh becak di Solo, Jawa Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lahirnya cucu kedua Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), sukacitanya turut dirasakan para pengayuh becak di Solo, Jawa Tengah.

Mereka meluapkan kegembiraannya dengan menggelar konvoi di jalur lambat (citywalk) Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di kawasan Solo Grand Mall.

Sedikitnya, ada enam abang becak yang tergabung dalam Paguyuban Becak Solo Grand Mall (SGM) ikut dalam konvoi mengayubagyo kelahiran putri pertama pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sebelum konvoi dimulai, mereka terlihat sibuk memasang hiasan berupa balon berwarna-warni di becak mereka.

Mereka berkeliling dari depan pusat perbelanjaan kawasan jantung Kota Solo ke arah barat menuju simpang empat Gendengan dan kembali lagi ke depan pusat perbelanjaan.

Baca: Selain Kahiyang Ayu, 4 Publik Figur Ini Juga Sempat Kena Nyinyiran Netizen Setelah Melahirkan

Berada di barisan depan adalah seorang pengayuh becak dengan penumpangnya yang membawa poster putri pertama Kahiyang dan Bobby.

Dalam poster itu terdapat tulisan "Ikut Berbahagia Kelahiran Cucu Kedua Presiden Jokowi".

Seorang pengayuh becak, Darmono (53) mengungkapkan, konvoi tersebut sebagai ungkapan kebahagiaan para tukang becak atas kelahiran cucu kedua Presiden Jokowi.

Menurut Darmono, ada enam orang tukang becak yang ikut konvoi mewakili Paguyuban Becak SGM.

"Kita perwakilan tukang becak SGM ikut berbahagia atas kelahiran cucu kedua Pak Jokowi. Semoga menjadi anak yang salehah, berbakti kepada kedua orangtua, nusa, dan bangsa," ucap Darmono seusai mengikuti konvoi, Kamis (2/8/2018).

Darmono mengungkapkan alasan dipilihnya konvoi sambil membawa poster. Mereka ingin masyarakat Solo, tahu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu telah melahirkan putri pertamanya.

Tukang becak lainnya, Sugeng (60) mengatakan, sebagai rakyat Indonesia dirinya ikut senang Presiden Jokowi dikaruniani cucu dari putrinya, Kahiyang Ayu. Dirinya berharap, dengan hadirnya cucu kedua, Presiden Jokowi lebih tenang dalam memimpin Indonesia.

"Semoga Pak Jokowi bisa lebih tenang memimpin negara ini (Indonesia)," beber warga Boyolali yang sudah 20 tahunan bekerja sebagai tungkang becak di Solo.
Sementara penggagas acara, Haristanto berharap melalui konvoi keliling jalan depan kawasan pusat perbelanjaan itu semua lapisan masyarakat di Solo tahu Presiden Jokowi dikaruniai cucu kedua.

"Biar masyarakat itu tahu Pak Jokowi diberi cucu lagi. Jadi, kita mengajak para tukang becak untuk mengadakan konvoi bersama sambil membawa foto cucu Pak Jokowi," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luapkan Kebahagiaan, Abang Becak Konvoi Sambil Bawa Poster Cucu Jokowi"

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved