Selebrita

Pussy Riot Tertawa-tawa Saat Kembali Dibui

Masih ingat aksi lucu personel Pussy Riot saat laga Final Piala Dunia 2018 di Rusia antara Croasia versus Prancis?

Pussy Riot Tertawa-tawa Saat Kembali Dibui

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masih ingat aksi lucu personel Pussy Riot saat laga Final Piala Dunia 2018 di Rusia antara Croasia versus Prancis? Dengan berseragam polisi, kelompok musik asal Rusia itu masuk ke tengah lapangan saat berlangsungnya pertandingan. Mereka pun diseret petugas keamanan ke luar lapangan, dan dijebloskan ke penjara.

Kelompok musik beraliran funk ini kembali berulah. Grup band Rusia itu kembali dibui lantaran didakwa membuat organisasi dan menyelenggarakan acara publik tanpa pemberitahuan atau izin. Bahkan, kali ini mereka harus tinggal lebih lama di dalam bui.

Yang menarik, keempat anggota Pussy Riot, Veronica Nikulshina, Olga Kuracheva, Olga Pakhtusova dan Petya Verzilov ditangkap tepat setelah dibebaskan dari penjara.

Penangkapan dan pemenjaraan itu mereka sampaikan lewat akun Twitter resmi Pussy Riot.

"Setelah 15 hari ditahan, gadis-gadis kami berakhir di kantor polisi lagi sampai pagi," kicau akun Twitter Pussy Riot.

Baca: Capres-Cawapres Pilpres 2019, KH Arifin Ilham Beri Pesan Ustaz Abdul Somad Hargai, Istikharah

Dalam kicauan lain turut disebutkan bahwa para personel Pussy Riot menyanyikan lagu-lagu tentang kebebasan. Mereka juga harus menghadapi hukuman penjara tambahan selama 10 hari ke depan di balik jeruji. Namun, mereka menjalani itu dengan tertawa-tawa.

Awal bulan ini, keempat musisi Pussy Riot masuk ke lapangan mengenakan seragam polisi sebagai pernyataan terhadap sistem politik dan penjara Rusia.

Atas perbuatgannya itu, mereka dipenjara selama 15 hari karena melanggar undang-undang tentang perilaku menonton pertandingan olahraga. Mereka juga dilarang menghadiri ajang olah raga apa pun selama tiga tahun. Namun, rupanya mereka tidak kapok. Kini, kembali band feminis itu kembali jadi berita. (cnni)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved