Liga Inggris

Ini Komentar Jose Mourinho terhadap Pelatih Chelsea yang Baru, Maurizio Sarri

Pelatih berusia 59 tahun itu menggantikan posisi kompatriotnya, Antonio Conte, yang didepak Chelsea

Ini Komentar Jose Mourinho terhadap Pelatih Chelsea yang Baru, Maurizio Sarri
Maurizio Sarri berpose dengan kostum Chelsea saat diperkenalkan sebagai pelatih baru The Blues di Stamford Bridge, London, 18 Juli 2018.(AFP/ TOLGA AKMEN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa Maurizio Sarri akan meraih kesuksesan bersama Chelsea.

Sarri datang ke Chelsea setelah pekerjaannya bersama tim Liga Italia, Napoli, terhenti pada tahun ketiga.

Pelatih berusia 59 tahun itu menggantikan posisi kompatriotnya, Antonio Conte, yang didepak Chelsea seiring rangkaian hasil buruk musim lalu.

Sarri juga membawa pemain andalannya sewaktu di Napoli, Jorginho, untuk berseragam The Blues.

Mereka punya pemain top seperti Thibaut Courtois, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Willian, Eden Hazard, hingga Alvaro Morata.

Sarri mempunyai tugas untuk mengorganisasi dan membuat tim menjadi lebih padu.

Ketika Jose Mourinho ditanya seberapa jauh dia kenal Sarri, pelatih Manchester United ini menjawab, "Saya tidak mengenalnya. Ketika saya di Italia pada 2008-2010, dia masih belum melatih di kasta tertinggi Italia."

"Saya belum pernah bertemu atau bermain melawannya. Saya hanya mengikuti sepak bola dan dia melakukan pekerjaan yang hebat di Napoli," kata Mou.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memerhatikan permainan anak-anak asuhnya pada laga versus Club America di Stadion Universitas Phoenix, 19 Juli 2018.

foto
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memerhatikan permainan anak-anak asuhnya pada laga versus Club America di Stadion Universitas Phoenix, 19 Juli 2018. (AFP/Christian Petersen)

Baca: AS Roma Makin Serius Datangkan Lionel Messi Menyusul Cristiano Ronaldo ke Juventus

Mourinho yang juga pernah melatih The Blues kemudian meyakini bahwa Sarri akan mencapai kesuksesan bersama Tim London Biru.

"Semua pelatih bagus ingin melatih di Inggris. Liga ini adalah kompetisi dengan level yang tinggi sehingga saya pikir setiap manajer mempunyai mimpi di sini," tuturnya.

"Dia mempunyai tim yang fantastis. Saya rasa dia berada dalam kondisi yang akan membawanya menghasilkan pekerjaan yang baik," ujar Mourinho.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved