Pilpres 2019

Suryo Prabowo Komentari Cawapres Jokowi yang Tunggu Petunjuk Megawati Untuk Pilpres 2019

Teka-teki bakal calon wakil presiden (cawapres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti belum terjawab.

Suryo Prabowo Komentari Cawapres Jokowi yang Tunggu Petunjuk Megawati Untuk Pilpres 2019
tribunwow.com/kolase
Mantan Kepala Staf Umum TNI, Suryo Prabowo dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Teka-teki bakal calon wakil presiden (cawapres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti belum terjawab.

Saat menghadiri acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) PDI-P di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8/2018), para wartawan menanyakan tentang kapan Jokowi akan deklarasi cawapres.

Dilansir dari Kompas.com, tampak Jokowi enggan menjawab dan mengelak untuk menjawab nama cawapresnya.

"Nanti tanya," kata Jokowi sembari menunjuk Megawati.

Baca: Ketua MUI Komentari Perbedaan Pandangan Politik Ulama Jelang Pilpres 2019, Ini Harapannya

Saat ditanya kembali, Jokowi justru berjalan meninggalkan para wartawan sembari tersenyum dan bersama Megawati keluar dari lokasi acara.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebutkan bahwa Joko Widodo berencana mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya pada 9 Agustus 2018.

Pria yang akrab disapa Romi ini mengungkapkan, satu nama telah disepakati saat pertemuan para ketua umum enam partai koalisi dengan Jokowi pada 23 Juli 2018.

"Berdasarkan komunikasi terakhir saya dengan presiden (Jokowi) pada hari Selasa lalu, (cawapres) akan diumumkan pada 9 Agustus 2018, dan akan didaftarkan ke KPU pada 10 Agustus 2018," ucap Romi di sela kunjungan ke Pondok Pesantren Al Furqon, Klari, Karawang, Sabtu (4/8/2018).

Baca: Ustadz Abdul Somad Bahas Cawapres Prabowo di Medan dan Singgung Pemerintahan, Untuk Jokowi?

Sebelumnya Romahurmuziy menyebut 10 orang yang menjadi bajal cawapres.

Ke-10 orang itu adalah Romi sendiri, KH Ma'ruf Amin, Din Syamsudin, Muhaimin Iskandar atau cak Imim, Airlangga Hartato, Mahfud MD, Moeldoko, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti dan Chairul Tanjung.

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved