Gempat Lombok

Lokasi Pengungsian Korban Gempa Lombok Terpisah di Beberapa Titik, Sebagian Belum Dievakuasi

Mereka tak dapat dievakuasi menggunakan jalan darat, sebab beberapa jalan dan jembatan mengalami kerusakan fatal

Lokasi Pengungsian Korban Gempa Lombok Terpisah di Beberapa Titik, Sebagian Belum Dievakuasi
ist
Pengungsi gempa di Lombok tidur seadanya. Pemerintah setempat belum menyediakan tempat tidur yang layak bagi pengungsi. Foto diambil, Senin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Beberapa lokasi korban gempa Lombok di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tersebar di beberapa titik cukup menyedihkan. Mereka tak dapat dievakuasi menggunakan jalan darat, sebab beberapa jalan dan jembatan mengalami kerusakan fatal. Semuanya dievakuaai melalui jalur laut.

Kapal yang digunakan para pengungsi adalah motor boat dan sebagian lagi kapal pesiar milik warga asing yang kebetulan berada di sana. Seperti yang diungkapkan Ela, warga Banjarmasin yang tinggal di sana, Senin (6/8/2018). Mereka mengungsi di wilayah Lombok bagian Barat.

Baca: Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang, 236 Orang Luka dan Ribuan Orang Mengungsi

Tempat ini mereka pilih lebih aman dari gangguan gempa. Jumlah yang mengungsi masih ribuan orang. Sebuah tenda darurat digunakan untuk tempat tidur atau istirahat bagi anak-anak.

Sementara orang dewasa terpaksa tidur beratapkan langit. Sementara itu dari pemerintah sendiri, seperti SAR dan BPBD belum ada mendirikan tenda khusus dan yang layak. Ini disebabkan saking banyaknya jumlah pengungsi yang terpisah di beberapa titik. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved