Pilpres 2019

PA 212 Dukung Ustadz Abdul Somad Sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Ini Alasannya

Persaudaraan Alumni (PA) 212 ikut mendukung Ustadz Abdul Somad menjadi bakal (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

PA 212 Dukung Ustadz Abdul Somad Sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Ini Alasannya
TribunWow/kolase
Prabowo Subianto dan Ustadz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 ikut mendukung Ustadz Abdul Somad menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Koordinator PA 212, Habib Novel Bamukmin menuturkan, pemilihan Ustadz Abdul Somad menjadi cawapres Prabowo Subianto juga selaras dengan rekomendasi dari ijtima ulama.

Deklarasi PA 212 ini berbarengan dengan Advokat Cinta Tanah Air yang juga mendeklarasikan dukungan terhadap Ustadz Abdul Somad untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca: Jawaban Ustadz Abdul Somad Disebut Siap Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019, Versi Gerindra Siap

Ketua ACTA Krist Ibnu Wahyudi berujar, UAS bisa diterima berbagai kelompok lapisan masyarakat. Karena itu, dianggap cocok untuk mendampingi Prabowo yang dianggap sebagai sosok nasionalis.

"Prabowo berlatar belakang militer, UAS sipil, Prabowo nasionalis, UAS relijius," ujar Krist di kantor ACTA di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018).

Krist menerangkan, ACTA siap mendorong UAS dan mendampingi Prabowo saat mendaftarkan ke Komisi Pemiliah Umum. Sebab, Prabowo dan UAS dianggap pasangan yang melengkapi.

"Kami harapkan pasangan Prabowo-UAS segera didaftarkan ke KPU," ucap Krist.

Baca: Setelah Ustadz Abdul Somad dan Anies Baswedan, Giliran Sandiaga Uno Masuk Bursa Cawapres Prabowo

Presidium ACTA dan Koordinator PA 212, Habib Novel Bamukmin menuturkan, pemilihan UAS juga selaras dengan rekomendasi dari ijtima ulama.

“UAS dalah ulama yang paling tahu situasi kondisi di masyarakat Indonesia,” ucap Novel.

Novel berharap, partai-partai koalisi keummatan cerdas mengambil isyarat. Menurutnya, UAS pasti bersedia untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved