Berita Banjarmasin

Usai Kasting Film, Jurnalis Ini Dapat Peran di Film Koboy Kampus

Terwujud juga keinginan Elsa Pratiwi untuk terlibat dalam penggarapan film terbaru berjudul “Koboy Kampus Understanding The Panasdalam.”

Usai Kasting Film, Jurnalis Ini Dapat Peran di Film Koboy Kampus
Banjarmasinpost.co.id/khairil Rahim
Elsa Pratiwi disela penggarapan film terbaru berjudul “Koboy Kampus Understanding The Panasdalam.” 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terwujud juga keinginan Elsa Pratiwi untuk terlibat dalam penggarapan film terbaru berjudul “Koboy Kampus Understanding The Panasdalam.”

Perempuan yang bekerja sebagai jurnalis di salah satu televisi swasta di Kalsel ini dipercaya menjadi salah satu pemain film yang disutradarai seniman asal Bandung yang juga sutradara film Dilan 1990, Pidi Baiq.

Sejak beberapa hari terakhir Elsa sudah dilibatkan ikut syuting di beberapa tempat di Banua termasuk bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang ikut mendapat peran.

Elsa mengaku sebelum terpilih dia terlebih dahulu ikut kasting pada 16 dan 17 Juni lalu. Kemudian dia dinyatakan lulus kasting dan mendapat satu peran meski hanya sebagai peran pembantu saja.

"Di film ini saya berperan sebagai temannya Tiara. Perannya jadi Penari yang dapat skrip. Kalimatnya sedikit aja sih. Tapi shotingnya berkali kali," kata dia.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

Kendati baru pertama kali ikut kasting film namun Elsa tampak tidak canggung menjalankannya. Mengingat Elsa juga pernah ikutan dan main reality show di Jakarta.

"Tidak terlalu sulit. Karena aku berhadapan dengan dunia televisi sebagai jurnalis dan presenter Jadi sudah biasa dengan dunia peran. Dan Kameran. Bedanya hanya durasi shoot yang benar benar detil," lanjut dia.

Elsa menerangkan dalam film Koboy Kampus ini dia mengikuti shooting sebanyak empat scene di Lokbaintan kabupaten Banjar.

"Selain ingin mengangkat budaya lokal syuting di Lokasi Baitan juga sangat bagus semua senang saja," ujar dia.

Setelah resmi berakting apakah dia bakal meninggalkan dunia jurnalis, Elsa tertawa. Menurutnya dunia dia sebenarnya adalah di jurnalis sementara di akting film untuk menambah pengalaman.

Baca: Ustadz Abdul Somad Singgung Soal Pemimpin Indonesia, Jemaah Doakan Jadi Cawapres Pilpres 2019

"Dunia jurnalis adalah dunia ku. Paling jika ada Casting serupa atau pembuatan Film Serupa pasti ikutan lagi. Dan Kalo ada management yang ngajakin kenapa tidak," kata dia tertawa.

Harapan kedepan Elsa adalah semoga ada film-film yang bisa mengangkat aktor dan aktris banua kekancah nasional.

Lalu kapan film yang dia ikuti tayang? Elsa mengaku berdasarkan informasi pihak film Koboy Kampus akan mulai tayang Desember.

"Tapi promonya akan mulai sekitar September dan Oktober. Tapi yang jelas jangan lupa saksikan Film produksi buatan 69 produksi dan garapan sutradara Pidi Baiq. Sutradanya Film dilan 1990 yang sukses di kancah perfilman nasional lho ya," kata Elsa.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved