Breaking News:

Berita Banjarmasin

ABTI Kalsel Gelar Kejuaraan Handball Pertama di Kalsel, SMAN 3 Batola Kampiun

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalsel menggelar kejuaraan terbuka bertajuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Handball Kalsel 2018

Penulis: Mariana | Editor: Hari Widodo
istimewa
Gelaran Kejurda Handball Kalsel 2018, di Upik Futsal, Banjarmasin, 10-12 Agustus 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menggelar kejuaraan terbuka bertajuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Handball Kalsel 2018, di Upik Futsal, Banjarmasin, 10-12 Agustus 2018.

Kejurda tersebut mempertandingkan dua kategori, yakni kategori U15 dan U17 dan diikuti 53 klub pelajar dan umum se Kalsel.

Pada kategori U17, juara 1 diraih klub bola tangan SMAN 3 Batola, runner up direbut Tim Batola dan disusul juara 3 diraih klub SMKN 5 Banjarmasin. Sedangkan kategori 17 tahun putri, juara 1 diraih klub bola tangan Golden, juara 2 dari Klub SMKN 4 Banjarmasin, dan Juara 3 dari klub SMAN 6 Banjarmasin.

Selanjutnya, di kategori U15 juara 1 diraih klub SMPN 2 Banjarmasin, runner up diraih klub BPS KSOP serta juara 3 disabet klub bola tangan SMPN 22 Banjarmasin.

Baca: Diamankan Densus 88 Mabes Polri, Begini Sosok Lud di Mata Tetangga

Tim BPS KSOP yang menyabet runner up, terdiri atas atlet dari SMPN 1 Banjarmasin, SMPN 9 Banjarmasin, dan MTs Mulawarman.

Pelatih BPS KSOP, Wahyu Ramadhan mengatakan, keikutsertaan BPS KSOP sekadar coba-coba dan menyemarakkan ajang bola tangan perdana di Kalsel.

Baca: Pegawai Rutan Palangkaraya Yang Ditangkap Densus 88 Dua Tahun Tak Masuk Kerja

"Semoga cepat berkembang saja sama seperti futsal dan olahraga lainnya yang telah berkembang di Indonesia, khususnya Kalsel. Menurut saya permainan ini bola tangan gabungan antara basket dan futsal, dan di masa pengenalan, Kejurda bola tangan ini sangat bagus," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ajang yang memperebutkan Piala Kemenpora dan uang pembinaan total senilai Rp 20 juta ini mendapat antusias yang tinggi di kalangan remaja.

Ketua Pengurus Harian ABTI Kalsel, Murjani menuturkan antusiasme peserta Kejurda khususnya kalangan muda peminatnya cukup tinggi. "Alhamdulillah kami bisa menggelar Kejurda Bola Tangan yang pertama diselenggarakan di Kalsel dan mendapat respon positif dari para pelajar yang ada di Kalsel," ujarnya

Ditambahkannya, ada empat poin, yang nantinya menjadi target ABTI Kalsel ke depan berharap ke depannya dapat menyelenggarakan ajang Open Tournament kembali, kemudian bertahap ajang antar sekolah, antar daerah, dan antar klub.

Baca: Jadwal Pekan 2 Liga Inggris 2018/2019 - Chelsea vs Arsenal dan Brighton vs Manchester United

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah ABTI Kalsel, Surya Putra mengatakan, dari hasil ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama pemain yang akan diikutkan ke Kejurnas dan Prapon.

"Karena olahraga ini juga dipertandingkan di PON, sehingga ABTI Kalsel sudah mempersiapkannya dari hasil kejuaran ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini, terutama dari Kemenpora Republik Indonesia yang telah mendukung penuh demi berkembangnya olahraga baru di Kalsel," pungkasnya Surya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved