Pilpres 2019

Penjelasan Koalisi Indonesia Kerja Jadikan Rumah Cemara Media Center Pilpres 2019

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, rumah yang terletak di Jalan Cemara Nomor 19 di Menteng, Jakarta

Penjelasan Koalisi Indonesia Kerja Jadikan Rumah Cemara Media Center Pilpres 2019
tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menghadiri acara pengumuman hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2019 di Jakarta, Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, rumah yang terletak di Jalan Cemara Nomor 19 di Menteng, Jakarta, resmi menjadi pusat media atau media center tim kampanye nasional pasangan bakal capres dan bakal cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditemui di sana dalam acara diskusi sejumlah sekjen partai pengusung Jokowi-Ma'ruf dengan relawan.

Baca: Dugaan Mahar Politik Rp 500 Miliar Bakal Dilaporkan KPK

"Kami juga ingin menyatakan bahwa Posko Cemara ini sudah mendapat persetujuan dari Pak Jokowi untuk menjadi media center. Dengan demikian teman-teman pers itu dipastikan bisa ngepos di sini," kata Hasto.

Ia mengatakan, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sengaja memilih Rumah Cemara sebagai media center lantaran pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla saat maju pada Pilpres 2014 juga menjadikan rumah tersebut sebagai media center.

Baca: Gantikan Asman Abnur, Mantan Kapolda Kalsel Hari Ini Dilantik Jadi Menpan RB

Demikian pula saat Jokowi bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju pada Pilkada DKI Jakarta 2012.

Keduanya menggunakan rumah tersebut sebagai media center.

Baca: Jorge Lorenzo Dijamin Honda untuk Jadi Kandidat Kuat MotoGP 2018 - 2019

"Ya karena sudah dikenal dengan baik oleh teman-teman pers. Jadi daripada bingung tempat lain dan ada yang ngatakan ini nyaman tempatnya, mau sembahyang, dekat masjid, terus kemudian titik sentral dari berbagai pertemuan," ujar Hasto. "Kemudian tempatnya juga memungkinkan untuk melakukan diskusi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Cemara Resmi Jadi "Media Center" Koalisi Pengusung Jokowi-Ma'ruf"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved