Syafruddin Gantikan Asman Abnur, Plat Nomor Sakti RI 44 Berpindah Dari Toyota Alphard ke Camry

Bukan mengembalikan rumah dinas, pelat nomor RI 44 yang menempel di kendaraan Asman Abnur, Toyota Alphard berwarna hitam,sudah dikembalikan

Syafruddin Gantikan Asman Abnur, Plat Nomor Sakti RI 44 Berpindah Dari Toyota Alphard ke Camry
Tribunnews.com
Sertijab Syafruddin dengan Asman Abnur 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Karo Humas KemenPAN-RB, Mudzakir menjelaskan beberapa barang pribadi milik Asman Abnur telah dikeluarkan dan dibawa dari rumah dinas di Jalan Widya Chandra IV nomor 22, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/8) malam.

Pemindahan barang tersebut dilakukan setelah Asman Abnur mengajukan pengunduran diri dan berpamitan kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor.

"Setahu saya sudah ya selesai konferensi pers, beberapa barang sih sudah dibawa dari rumah dinas. Tidak banyak juga soalnya yang dibawa," ungkapnya.

Baca: Resmi Menjabat Sebagai MenPAN RB, Syafruddin Bakal Prioritaskan Asian Games 2018, CPNS Diundur?

Bukan mengembalikan rumah dinas, pelat nomor RI 44 yang menempel di kendaraan Asman Abnur, Toyota Alphard berwarna hitam, juga sudah dikembalikan ke bagian rumah tangga kementerian.

'Pelat nomor sakti' RI 44 tersebut telah disematkan di sedan Camry hitam milik Syafruddin seusai dilantik sebagai sebagai MenPAN-RB yang baru oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. "Kalau mobil, platnya sudah beda dari kemarin sore," jelasnya.

Syafruddin Bukan Orang Baru

Asman Abnur resmi menanggalkan posisi MenPAN-RB setelah melaksanakan acara serah terima jabatan (sertijab) dengan Syafruddin di kantor KemenPAN-RB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Saat pelaksanaan sertijab, keduanya kompak mengenakan setelan jas serba hitam didampingi istri masing-masing. Dalam sambutannya Asman berterima kasih kepada jajaran Kemenpan-RB yang telah membantunya bekerja selama kurang lebih dua tahun.

“Saya pamit, saya berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Kemenpan-RB yang bertugas tulus menjawab segala tantangan, dan saya yakin KemenPAN-RB akan berlari bersama Pak Syafruddin karena di Polri biasanya sarapannya lari pagi,” ungkap Asman.

Baca: Ayu Ting Ting Sering Disebut Plagiat Nagita Slavina, Mulai Anting Sampai Baju

Asman Abnur meyakini Syafruddin selaku penerusnya akan mampu berperan sebagai Menpan-RB di sisa waktu sekitar satu tahun pemerintahan Jokowi-JK. Sebab, Syafruddin dengan KemenPAN-RB bukanlah orang asing mengingat sebelumnya banyak kerja sama dengan Polri.

“Saya yakin beliau tak lagi harus belajar tapi sudah menerapkan apa yang banyak diketahui beliau, apalagi Polri sering berhubungan dengan KemenPAN-RB,” lanjutnya.

Sementara, Syafruddin mengatakan siap mengemban amanah baru sebagai MenPAN-RB sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

“Tadi malam saya dipanggil presiden dan arahannya jelas lanjutkan dan selesaikan dan Pak Asman tidak perlu khawatir, tugas saya minimal menyamai pencapaian beliau karena Kemenpan-RB salah satu kementerian berkinerja terbaik di bawah arahan beliau,” tegasnya.

Usai penandatanganan berita acara sertijab Asman Abnur dan Syafruddin pun disalami oleh jajaran KemenPAN-RB yang hadir dalam acara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mundur dari MenPAN-RB, Asman Abnur Kembalikan Rumah Dinas dan Pelat Nomor Menteri,

Editor: Restudia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved