Pidato Tahunan Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi Berharap Bisa Meningkatkan ini Melalui Kenaikan Gaji PNS

Didepan para wakil rakyat, Prasiden Jokowi memaparkan berbagai reformasi birokrasi sudah dilakukan pemerintahannya melalui penerapan sistem

Presiden Jokowi Berharap Bisa Meningkatkan ini Melalui Kenaikan Gaji PNS
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Didepan para wakil rakyat, Prasiden Jokowi memaparkan berbagai reformasi birokrasi sudah dilakukan pemerintahannya melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik seperti e-procurement, satu data dan satu peta, penguatan reformasi birokrasi, serta peningkatan kualitas layanan publik, seperti melalui Mal Pelayanan Publik.

Dalam waktu dekat, katanya, pemerintah akan melakukan percepatan pelaksanaan reformasi di 86 kementerian/lembaga untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik, mudah, cepat, dan transparan, yang disertai penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Baca: Gaji PNS Bakal Naik Lima Persen, Bagaimana dengan Gaji Honorer?

Baca: Petugas Paskibraka HUT Kemerdekaan 2018 Cantik ini Siap Beraksi, Pembawa Baki Bakal Jadi Sorotan

Baca: Pria Ini Obok-obok Mushala FE ULM, Perbuatannya Bikin Heboh karena Terekam CCTV

Dengan berbagai reformasi yang sudah dan akan dilakukan tersebut, makanya Jokowi menganggap PNS perlu diberi pemantik agar selalu termotivasi melakukan perbaikan birokrasi.

"Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya," urai presiden.

Rencana kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok itu diharapkan Jokowi bisa semakin memberikan peningkatan kualitas birokrasi dalam negeri.

"Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya," tutur Jokowi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved