Berita Banjarmasin

Claudia Senang Ikut Lomba Mural yang Digelar Kodim 1007 Banjarmasin

Diikuti sedikitnya sebanyak 85 peserta yang datang berbagai daerah, mereka pun nampak serius menuangkan berbagai kekreativitasannya

Claudia Senang Ikut Lomba Mural yang Digelar Kodim 1007 Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Kodim 1007 Banjarmasin menggelar lomba melukis Mural di Siring Menara Pandang Banjarmasin Kalsel Minggu (19/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kodim 1007 Banjarmasin menggelar lomba melukis Mural di Siring Menara Pandang Banjarmasin Kalsel Minggu (19/8/2018).

Diikuti sedikitnya sebanyak 85 peserta yang datang berbagai daerah, mereka pun nampak serius menuangkan berbagai kekreativitasannya di media triplek.

Claudia misalnya, Minggu pagi itu ia mengaku sedang melukis lomba panjat pinang.

Baca: Ini Ritual Via Vallen, Rossa dan Raisa di Sebelum Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018

Sesuai dengan tema kemerdekaan, lomba panjat pinang menurutnya merupakan satu dari beberapa acara yang selalu digelar di hari kemerdekaan.

Disinggung mengenai keikutsertaannya, siswa kelas 11 di SMAN 7 Banjarmasin tersebut mengaku sebelumnya mendengar dari teman.

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Bulutangkis Asian Games 2018 : Indonesia vs Hongkong

" Senang. Apalagi kegiatan seperti ini terbilang jarang dilaksanakan. Mudah-mudahan Kodim 1007 Banjarmasin atau pihak lainnya bisa lebih sering lagi menggelar kegiatan serupa," ungkapnya.

Sedangkan Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan ada dua kategori yang digelar pada lomba melukis Mural tersebut, yakni kelas profesional dan umum.

Baca: HUT Kemerdekaan di Yonif 623 Banjarbaru, Anggota TNI Panjat Pinang di Sungai

Lomba melukis mural sendiri bertujuan selain memeriahkan hari kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, juga sekaligus sebagai media untuk memfasilitasi para penggiat seni rupa di Banjarmasin.

" Karena seperti kita ketahui pelukis mural tidak lepas dari pro dan kontra di tengah masyarakat karena aksinya menggambar di tembok. Nah, dengan kegiatan ini kami berharap selain memeriahkan hari kemerdekaan juga menyalurkan bakat-bakat mereka tersebut ke hal positif dan benar, " terang Teguh.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved