Berita Banjarmasin

Delapan Atlet Junior Banjarmasin Dipersiapkan Menuju Kejuaraan Atletik di Malang

Sebanyak delapan atlet Banjarmasin di cabang olahraga (cabor) atletik tengah dipersiapkan menuju Kejuaraan atletik junior di Malang.

Delapan Atlet Junior Banjarmasin Dipersiapkan Menuju Kejuaraan Atletik di Malang
banjarmasinpost.co.id/mariana
Tim atletik Banjarmasin latihan rutin di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak delapan atlet Banjarmasin di cabang olahraga (cabor) atletik tengah dipersiapkan menuju Kejuaraan atletik junior di Malang, Jawa Timur, November mendatang.

Delapan atlet tersebut yakni, Hairul Zaman nomor jalan cepat 5000 meter, Ronggo Ariska nomor jalan cepat 5000 meter, Elona Tio Sihotang jalan cepat 5000, Yarisa Kirana Putri jalan cepat 5000 meter.

Kemudian, ada Zavier Raditya nomor lari 400 meter dan 800m, Nurul Komariah nomor lari 100 meter dan 200 meter, Adinda Ayu Lestari nomor lari 1500 meter, dan Ahmad Ramadan nomor lari 5000 meter.

Pelatih atletik Banjarmasin, Fatmawati menjelaskan, delapan atlet tersebut merupakan binaan dari Dispora Kota Banjarmasin dalam program Sentra.

Baca: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP Inggris 2018 - Link Live Streaming Trans 7 Mulai 17.00 WIB

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 - Kalahkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian ke Semifinal

Baca: Hasil Perorangan Bulutangkis Asian Games 2018 - Anthony Ginting Kalahkan Chen Long, ke Semifinal

"Mereka dibina dan dilatih selama kurang lebih sembilan bulan, untuk dipersiapkan di kejuaraan pelajar di Malang, Nopember nanti," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia menambahkan, seluruh atlet masih berusia di bawah 15 tahun dan masih pemula belum berpengalaman di kompetisi atletik.

"Selaku pelatih berharap mereka bisa konsisten karena masih sangat muda, yang penting latihannya harus rutin, meskipun kurang maksimal venue atau tempat latihan yang digunakan," imbuhnya.

Latihan dilakukan selama lima kali dalam sepekan, pada pagi dan sore hari. Tempat latihan yang digunakan, yakni lapangan SKB Mulawarman.

Sebagaimana diketahui, lapangan tersebut tidak ada lintasan lari yang memadai, juga pemakaiannya bersamaan dengan cabor sepakbola.

Sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, tim atletik latihan rutin di Stadion 17 Mei. Namun lantaran stadion tersebut saat ini digunakan tim Barito Putera, sehingga cabor atletik harus berlatih di tempat lain. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved