Bisnis Unik Berbasih Action Figure

Begini Contoh Bisnis Berbasis Hobi Sukses di Kota Banjarmasin, Beromzet Belasan Juta Rupiah Perbulan

Bisnis penjualan action figure juga menjadi contoh bisnis berbasis hobi yang cukup sukses dengan omzet belasan juta Rupiah perbulan.

Begini Contoh Bisnis Berbasis Hobi Sukses di Kota Banjarmasin, Beromzet Belasan Juta Rupiah Perbulan
istimewa
Pemilik Mircoshop, Aris layani bisa layani puluhan pengunjung penggemar action figure setiap hari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bisnis penjualan action figure juga menjadi contoh bisnis berbasis hobi yang cukup sukses di Kota Banjarmasin, dengan omzet belasan juta Rupiah perbulan.

Seperti yang dilakukan pemilik toko action figure dan hobby Microshop, Aris Damisi, yang mengaku kantongi omzet rata-rata hingga Rp 15 juta perbulan dari bisnisnya.

Berlokasi di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, hampir seluruh sudut dan sisi toko dipenuhi berbagai jenis action figure tersusun rapi dalam etalase kaca.

Ada ratusan action figire dengan bentuk, seri dan ukuran yang sangat bervariasi ditawarkan di Toko Microshop ini.

Varian action figure di toko ini beragam mulai dari yang terinspirasi dari tokoh komik Jepang seperti Dragon Ball, One Peace, Gundam, Slam Dunk, Naruto hingga dari komik besutan Marvel dan DC seperti Iron Man hingga Batman dan banyak lagi.

Baca: Restoran dan Kafe Ini Targetkan Penghobi dan Anak-Anak Dengan Konsep Action Figure

Baca: Bertema Marvel Cinematic Universe, Restoran Ini Punya Menu Super Hero, Hot Hulk Matcha

Baca: Bisnis Unik Ini Dimulai Dari Hobi Pemiliknya Koleksi Action Figure

Bagi orang yang tidak miliki hobi ini, mungkin toko ini terlihat agak sedikit berantakan karena penuhnya action figure yang dipajang.

Namun bagi penghobi action figure, seperti seorang pengunjung Microshop, Amat, memasuki toko ini bak memasuki surga karena banyaknya pilihan action figure yang bisa dipilih.

Dijelaskan Aris, ragam produk hobi termasuk action figure, hingga patung yang dijual ditokonya berkisar mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Harga paling murah untuk bentuk gantungan kunci dan paling mahal berupa action figure original berbahan dasar resin.

80 persen produk-produk di toko ini pun di dominasi produk original impor Jepang dan sisanya produk tiruan untuk segmen yang inginkan harga lebih terjangkau.

"Paling mahal memang action figure, karena fisiknya bersendi dan bisa dirubah-rubah gayanya, sedangkan untuk statue (patung) bisa lebih murah karena bentuknya tetap," kata Aris. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved