Advertorial Barito Selatan

Hindari Konflik Dengan Warga Pengusaha Diminta Jalin Kemitraan

Eddy Raya eminta investor atau perusahaan yang berbisnis di Barsel menjalankan pola kemitraan dengan masyarakat setempat

Hindari Konflik Dengan Warga Pengusaha Diminta Jalin Kemitraan
istimewa
Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Seringnya terjadi konflik antara perusahaan dan warga yang terjadi di Kalimantan Tengah mendapat perhatian serius Bupati Kabupaten Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri.

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Barito Selatan ini, Kamis (30/8/ 2018) meminta investor atau perusahaan yang berbisnis di Barsel menjalankan pola kemitraan dengan masyarakat setempat sebagai upaya menghindari konflik dengan warga. 

Mantan Ketua HIPMI Kalteng ini, memberikan imbauan kepada para pengusaha di Barsel tersebut bertujuan agar masyarakat dapat turut ambil bagian terhadap operasional perusahaan yang melakukan investasi sehingga warga setempat juga bisa menikmati hasilnya.

“Saya berharap perusahaan juga mempmberdayakan masyarakat,  dengan begitu akan tumbuh kebersamaan dan rasa saling memiliki serta saling menjaga yang tentunya inu  akan menjadi kunci kesuksesan pembangunan di Barsel,” ujarnya.

Edy Raya, mengungkapkan,  pemkab Barsel akan selalu membuka kesempatan luas kepada pihak investor untuk berusaha di kabupaten tersebut, namub tentunya juga bermitra dengan masyarakat setempat sehingga warga juga terlibat dalam  usaha yang dibangun.

Eddy menilai selama ini, kegiatan investasi apapun yang sedang berkembang di Barsel pasti alan bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. "Saya berharap warga juga dapat menikmati hasil usaha, yang diinvestasikan, sehingga investor juga dapat menanamkan investasinya dengan aman. 

"Jangan sampai terjadi sengketa lahan, seperti yang sering terjadi didaerah lain, yang kebanyakan akibat , kurangnya koordinasi antara semua pihak terkait, dan dampak dari kurang diperhatikannya masyarakat sekitar perusahaan," ujarnya lagi.

Eddy Raya menegaskan,  kemitraan yang baik adalah kunci untuk kesukseskan pembangunan." Hubungan yang terjalin dengan baik dengan masyarakat, hendaknya dapat ditingkatkan lagi dalam mensukseskan program pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Eddy.  (*/AOL) 

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved