Suka Duka Jadi BPK di Banjarmasin

Meski Tak Dibayar Tapi Berhasil Toreh Rekor MURI dan Jadikan Kota Seribu BPK

Apalagi dengan jumlahnya yang terus bertambah dan berkembang, sempat mencatat BPK di Kota Seribu Sungai pun di rekor MURI.

Meski Tak Dibayar Tapi Berhasil Toreh Rekor MURI dan Jadikan Kota Seribu BPK
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Mantan Wakil Wali kota Banjarmasin Irwan Ansari sambil memegangi sertifikat rekor Muri yang baru saja diterimanya menaiki mobil pemadam kebakaran melintasi armada BPK, Minggu (23_8_2015) lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbicara eksistensi, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kalsel terkhusus Kota Banjarmasin, memang tidak perlu diragukan lagi di kanca lokal maupun nasional.

Apalagi dengan jumlahnya yang terus bertambah dan berkembang, sempat mencatat BPK di Kota Seribu Sungai pun di rekor MURI.

Ya tepat 23 Agustus tadi, BPK se Kota Banjarmasin memasuki tahun ke tiganya memegang rekor tersebut.

Baca: Update Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018, Kamis (30/8), Indonesia No 4 Jam 06.00 WIB

Bahkan saking banyaknya, tidak hanya membuat Banjarmasin menyandang kota seribu sungai melainkan juga seribu BPK.

Selain itu, hebatnya hampir semua personil dan relawan yang ada, tidak dibayar sepeserpun untuk melakukan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan penyelamatan.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Hari Ini Kamis 30 Agustus 2018, Atletik Sampai Berkuda

Agus Salim, Ketua KGE Kalsel mengaku namun hal itu tidak mematahkan semangat anggotanya, dalam membangun dan mengembangkan organisasi.

Melainkan dengan kunci kekompakkan dan keikhlasan, kini membawa KGE Kalsel tidak hanya ada di Banjarmasin melainkan beberapa kabupaten dan kota di Kalsel.

Baca: Indonesia Ada di Puncak, Peringkat Sementara Negara-negara Asia Tenggara di Asian Games 2018

"Nah, harapan itu pula yang saya gantungkan di usia ketiga Banjarmasin yang menyandang rekor MURI sebagai kota BPK Swasta terbanyak. Mudah-mudahan dengan sikap kreatif dan profesional, tidak hanya menunjukkan BPK ada namun vaksin, tapi selalu eksis menjalankan tugas kemanusiaan," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved