Formula 1 2018

Hasil Kualifikasi F1 GP Singapura 2018 (FP 2), Hamilton dan Vettel Blunder

Sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua GP Singapura berjalan kurang baik bagi dua pebalap teratas Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel

Hasil Kualifikasi F1 GP Singapura 2018 (FP 2), Hamilton dan Vettel Blunder
AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menghadiri sesi konferensi pers balapan seri pembuka Formula 1 (F1) 2018, GP Australia, di Melbourne, Minggu (25/3/2018). Hamilton finis kedua, sedangkan Vettel tampil sebagai juara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sesi latihan bebas (free practice/FP) kedua GP Singapura berjalan kurang baik bagi dua pebalap teratas Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) setelah keduanya sama-sama membuat blunder.

Pemuncak klasmen Lewis Hamilton bahkan tidak segan mengatakan bahwa eror yang dilakukannya merupakan kesalahan seorang pemula.

Baca: Hasil Japan Open 2018 Marcus/Kevin Pastikan Tiket Final Usai Taklukkan He Jiting/Tan Qiang

Pebalap berkebangsaan Inggris itu nyaris menabrak Vettel saat hendak menyalip sebelum tikungan 14 tetapi justru membatalkan manuvernya dan membuat bannya mengunci.

Hamilton segera membelokkan mobilnya untuk menghindari Vettel yang hendak menikung dan bergerak ke escape roadsebelum melanjutkan kembali penampilannya.

Baca: Hasil Japan Open 2018 Marcus/Kevin Pastikan Tiket Final Usai Taklukkan He Jiting/Tan Qiang

Baca: Ini Kelebihan dan Kekurangan Jadi PNS, Pendaftaran CPNS 2018 Hanya di sscn.bkn.co.id

 "Saya membiarkan mereka (Vettel dan pebalap Force India Sergio Perez) lewat tetapi keduanya melambat jadi saya mencoba kembali berada di depan mereka," kata Hamilton dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"(Tetapi) Sebastian menambah kecepatannya dan ban saya mengunci sehingga akan menabraknya, jadi saya harus banting setir ke kiri dan menghancurkan ban saya.

"Itu seperti kesalahan seorang pemula, tapi itu tidak sering terjadi," imbuh Hamilton yang akhirnya berada di posisi kedua saat FP2.

Kesalahan juga tidak hanya dilakukan oleh Lewis Hamilton. Sang kompetitor, Sebastian Vettel, juga melakukan eror saat hampir menabrak dinding pembatas Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.

Dalam usahanya mencetak waktu lap cepat, Vettel sedikit menyenggol dinding saat keluar dari tikungan 21.

Insiden itu membuat Vettel tertahan di garasi hingga sesi berakhir dan tidak beranjak dari posisi kesembilan.

Baca: Hambatan & Solusi Registrasi Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Barito Putera Masih Jadi Klub Paling Tajam Hingga Pekan 21 Kompetisi Liga 1 2018

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved