Berita Kapuas

Honorer di Kapuas Gelar Aksi Damai, Tuntut Diprioritaskan Saat Penerimaan CPNS

Puluhan honorer di Kabupateb Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9) pagi.

Honorer di Kapuas Gelar Aksi Damai,  Tuntut Diprioritaskan Saat Penerimaan CPNS
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (17/9) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kapuas, Senin (17/9) pagi.

Ada sekitar 30 orang yang berkumpul di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas.  Para honorer tersebut melakukan aksi damai penyampaian aspirasi keluh kesah terkait penerimaan CPNS yang dianggap tidak sama sekali memprioritaskan Honorer K2.

Terlihat beberapa honorer berpakaian hitam putih juga membentang dua spanduk berisi aspirasi dari para honorer K2.

Baca: Tutorial Cara Daftar di Link sscn.bkn.go.id Dari Buku Panduan Kominfo untuk Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Rumah Makan Beromset Rp 3 Juta Per Hari Ini Pakai Elpiji 3 Kg, Pemko: Berwenang Cabut Izin!

Satu spanduk terlihat bertuliskan "selesaikan semua honorer K2 angkat menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batas usia dan menolak cpns umum tahun 2018". Spanduk satunya lagi berisi poin tuntutan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kapuas.

Ada tiga poin yang tertera di spanduk itu diantaranya menuntut kepada pemerintah daerah menunda pelaksanaan tes CPNS Umum sesuai dengan Permenpan RI Nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan daerah.

Lalu meminta kepada Pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten kapuas agar bersinergi untuk penolakan penerimaan CPNS umum tahun 2018 serta menuntut agar seluruh honor K2 Kabupaten Kapuas menjadi PNS tanpa batasan usia dan tanpa tes.

Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas
Puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas (banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)

Koordinator sekaligus Wakil Ketua FHK2I Kabupaten Kapuas, Widodo menjadi orator dalam aksi damai tersebut menyampaikan aspirasi di atas pikap dan didukung para honorer yang berkerumun di tengah jalan. Mereka sempat mengancam jika tidak ada yang mau menampung aspirasi mereka, baik itu dari DPRD dan Pemerintah Daerah, maka pihaknya akan bertahan di lokasi tersebut sampai sore hari.

Tak lama dari pihak pengamanan menginformasikan kepada koordinator aksi bahwa pihak DPRD mengundang perwakilan Honorer K2 untuk menyampaikan aspirasi di dalam ruangan rapat gabungan.

Aksi di tengah jalan atau di depan Kantor DPRD pun diakhiri dan berlanjut ke ruangan.

Baca: Jelang Barito Putera Vs Bali United Liga 1 2018 - Pasukan Tridatu Ingin Nodai Kandang Barito

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan memfasilitasi para honorer untuk menyampaikan aspirasi. Diundang juga perwakilan dari Dinas Pendidikan dan BKD Kabupaten Kapuas.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved