Breaking News:

Sampah Banjarmasin di Zaman Now

Warga di Kawasan Ini Membuang Sampah Sembarangan, Padahal Disediakan TPS

Akibatnya sampah yang dibungkus dengan kantongan plastik tampak berserakan sampai ke jalan

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Triomarsidi
jumadi
Ada TPS, tapi warga membuang sampah di luar TPS. Tampak terlihat sampah berserakan hampir ke jalan. Sementara di dalam TPS terlihat kosong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS), namun warga tidak menggunakannya. Itulah yang terjadi pada sebuah TPS di kawasan Jalan Rantauan Kecil Timur (RK Ilir), sekitar lapangan tenis tepian Sungai Martapura, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Akibatnya sampah yang dibungkus dengan kantongan plastik tampak berserakan sampai ke jalan. Kalau dibiarkan, maka jalan akan tertutup sampah.

Puluhan warga kawasan Jalan RK Ilir RT16, Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin mengeluhkan tumpukan sampah yang menumpuk setiap hari. Saking banyaknya sampah, hingga sampah itu berhamburan ke jalan aspal.

Baca: Satgas Kebersihan Temukan Sampah Setahun Menumpuk

Baca: Zaman Makin Maju, Kok Masih Ada Warga Buang Sampah ke Sungai

Baca: TINGGAL 2 HARI Link Sscn.bkn.go.id - BKN Buka Rahasia Soal Daftar di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Ihsan Leonardo Respakati kepada BPost Online, Kamis (13/9/2018) sore mengatakan, dirinya meminta kepada Pemko Banjarmasin untuk memindahkan TPS.

Sebab setiap hari dia bersama dengan tetangga yang lain mencium bau sampah. Tumpukan sampai hingga berhamburan ke jalan aspal.

Menurut petugas kebersihan di TPS tersebut, setiap hari tumpukan sampah menggunung dan diangkut antara dua sampai tiga truk. Pengangkutan sampah setiap subuh. (jumadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved