Berita Batola

Setiap Sabtu, Anggota Satlantas Batola Mengajar di Delapan Sekolah, Ini Sasarannya

Menekan angka kecelakaan lalulintas, Satlantas Polres Batola memberikan materi lalulintas di delapan sekolah.

Setiap Sabtu, Anggota Satlantas Batola Mengajar di Delapan Sekolah, Ini Sasarannya
HO/Polres Batola
ANGGOTA Satlantas Polres Batola mengajar materi lalu lintas di sejumlah sekolah di Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Batola memberikan materi lalu lintas di delapan sekolah yang lokasinya berada persis di depan jalan raya. Materi lalu lintas ini diberikan setiap Sabtu dengan waktu sekitar satu jam pelajaran.

Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Suhartanto, SH, MM, Selasa (18//9/18), menjelaskan program Satlantas polres setempat mengajar di delapan sekolah itu sudah dilakukan MoU sejak 1 Juli 2018 lalu. Petugas lantas mengajar materi lalu lintas empat SDN dan empat SMPN di jalur jalan raya,

“Kita tanamkan budaya displin dan budaya tertib lalulintas. Program Satlantas mengajar di sekolah ini merupakan program dari Kapolres Batola AKBP, Mugi Sekar Jaya agar anak-anak ke depan punya pengetahuan tentang lalulintas,” tegas Didik.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Ternyata Diundur, Begini Penjelasan BKD Kota Banjarmasin

Baca: Panduan Registrasi Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018, Cek Dokumen yang Diupload

Baca: Klik Link sscn.bkn.go.id! Awas Server Down, Waktu Upload Persyaratan di Situs Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Panduan & Niat Puasa Tasua 9 Muharram, Rabu (19/9), Ini Niat Puasa Asyura 10 Muharram, Kamis (20/9)

Ditambahkan Didik, dengan materi lalu lintas yang diberikan ke siswa ini, diharapkan nantinya bisa ditularkan ke siswa lainnya. Tak hanya petugas lantas yang mengajar di sekolah, tapi petugas Babinkamtibmas juga mengajar tentang bahaya narkoba.

“Sabtu mengajar ini sudah berjalan sudah tiga minggu lalu. Pemberian materi lalulintas itu akan dievaluasi per semester atau enam bulannya,” tegas Didik.

Dijelaskan Didik, delapan sekolah potensi kerawanan pinggir jalan antara lain: SDN Handil Bakti, SDN ulu Benteng 2, SDN Tebing Rimbah 2, SDN Sungai Tunjang, SMPN 2 Alalak, SMPN 1 Rantau badauh, SMPN 1 Anjir Muara, SMPN 1 Anjir Pasar. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved