Berita Banjarmasin

Bupati Tapin, Tanahlaut dan HSS Dilantik Gubernur, Ini Lho Program Andalan Mereka!

Dua orang bupati terpilih di Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanahlaut, hanya melanjutkan program yang sudah berjalan

Bupati Tapin, Tanahlaut dan HSS Dilantik Gubernur, Ini Lho Program Andalan Mereka!
Eka Pertiwi
Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat melewati red carpet bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan, di halaman gedung Mahligai Pancasila, Rabu (11/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pelantikan tiga bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018-2022 dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tapin, dan Tanahlaut, Rabu (19/9/2018) di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Dua orang bupati terpilih di Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tanahlaut, hanya melanjutkan program yang sudah berjalan. Apalagi, Bupati Hulu Sungai Sungai Selatan, Achmad Fikri merupakan petahana. Sedangkan Sukamta sebelumnya merupakan Wakil Bupati Tanahlaut.

Bupati Tanah Laut, Sukamta menjelaskan, pihaknya ingin menyelesaikan program-program yang sudah berjalan di Tanahlaut. Contohnya seperti pengembangan pelabuhan dan industry di Tanahlaut. Bahkan, untuk pengembangan pelabuhan diJorong bakal digroud breaking pada akhir tahun. Saat ini menurutnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sedang menunggu investor untuk pengembangan pelabuhan.

Baca: Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, BKN Anjurkan Calon Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Lakukan Ini

Nilai invstasi yang ditawarkan mencapai Rp 2 triliun. “Kalau kawasan pelabuhan akan terus kami genjot. Apalagi itu masuk dalam rencana jangka menengah Kabupaten Tanahlaut,” jelasnya.

Untuk program 100 hari ke depan, masa kepemimpinan awal, Sukamta ingin menerapkan bunga nol persen bagi PKL dan wira usaha yang ada di Tanahlaut. “Teknisnya nanti akan diatur oleh dinas terkati,” katanya.

Baca: Tak Kapok Digigt Anjing Polisi, Aliansi Mahasiswa Se Kalsel Bakal Derbu DPRD Kalsel Lagi, Besok

Bupati Hulu Sungai Sungai Selatan, Achmad Fikri, juga mengatakan ingin melanjutkan program yang sudah ada di HSS. Seperti program beras gratis. Bahkan program kesehatan gratis bagi warga HSS.

“Awal saya menjabat periode pertama dulu tujuh persen sekarang empat persen,” katanya.

Untuk beras miskin di HSS sebanyak 5 ribu mendapat beras gratis. “Tidak semua program pusat diakomodir. Kami terus melaksanakan program ini. Selain itu juga ada BPJS semesta. Jadi warga HSS bisa berobat gratis,” katanya.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 22 Usai Hasil PS Tira vs PSM Makassar 1-2, Persib Kokoh di Puncak

Rangkaian pelantikan, kemarin didahuli dengan penyematan tanda pangkat jabatan dilakukan di kediaman Gubernur Kalimantan Selatan, yang berada di selelah gedung Mahligai Pancasila. Penyematan dan pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

Bupati dan wakil bupati yang dilantik yakni Wakil Bupati Tanahlaut Sukamta dan Wakil Bupati Tanahlaut, Abdirahman Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Achmad Fikri dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad. Serta Bupati Tapin Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor.

Baca: Bakal Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS 2018, Honorer K2 Datangi DPRD Kota Banjarmasin

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengingatkan agar bupati terpilih lebih bisa menjalankan amanah dan tidak terjerat dalam kasus korupsi. “Kami tidak ingin terjadi,” katanya

Ia berharap, agar bupati dan wakil bupati terpilih bisa memberikan integritas, loyalitas, dan pengabdian terhadap masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved