Berita Banjarmasin

70 Peserta Ikuti Diskusi Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal di Kemenkumham Kalsel

Diskusi diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari perguruan tinggi negeri dan swasta Banjarmasin, pelaku seni, dan instansi terkait.

70 Peserta Ikuti Diskusi Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal di Kemenkumham Kalsel
ist
Diskusi inventarisasi kekayaan intelektual di Kemenkumham Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dalam rangka Program Pembinaan / Penyelenggaraan Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Diskusi Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal , Kamis (20/09).

Diskusi diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari perguruan tinggi negeri dan swasta Banjarmasin, pelaku seni, dan instansi terkait.

Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan pada dasarnya banyak kreatifitas anak daerah yang dapat dikembangkan dan berpotensi, baik itu yang berhubungan dengan seni, budaya, maupun produk.

"Hanya saja masih diperlukan ketekunan maupun semangat untuk mempromosikan hasil karya tersebut ditingkat daerah, nasional, maupun mancanegara. Untuk itu melalui forum diskusi ini saya ingatkan pentingnya perlindungan terhadap pengetahuan tradisional dan ekspresi budaya Kalsel, serta mencari solusi mengembangkan Kekayaan Intelektual Komunal yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan," paparnya dalam sambutanya.

Baca: Saran BKN Jika Tak Temukan Formasi CPNS & Download Syarat di sscn.bkn.go.id Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Hasil China Open 2018 - Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Dihentikan Ganda Campuran Jepang

Baca: Formasi CPNS 2018 Kemenlu RI dan Persyaratannya Bisa Diakses di Pendaftaran Online Sscn.bkn.go.id

Kepala Subbidang Pelayanan AHU dan KI, Nurhaina sekaligus panitia penyelenggara menyampaikan kegiatan Diskusi Inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal Provinsi Kalimantan Selatan bertujuan untuk menyebarluaskan informasi serta meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan di Bidang Kekayaan Intelektual Komunal serta mewujudkan pemajuan terhadap Kekayaan Intelektual Komunal dalam rangka pelestarian yang meliputi perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatan serta pembinaan Kekayaan Intelektual Komunal.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved