Bumi Antaluddin

Hj Isnaniah Fikry Dilantik Sebagai Ketua TP PKK HSS

Hj Isnaniah Achmad Fikry resmi kembali menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)

Hj Isnaniah Fikry Dilantik Sebagai Ketua TP PKK HSS
Kominfo HSS
Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten HSS turut dihadiri Bupati H Achmad Fikry 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Hj Isnaniah Achmad Fikry resmi kembali menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelantikan Ketua TP PKK HSS periode 2018-2023 dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu, (19/9/2018) usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Kalsel.

Pelantikan Hj Isnaniah Achmad Fikry sebagai Ketua TP PKK Kabupaten HSS periode 2018-2023 dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor yang juga selaku isteri Gubernur Kalsel.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry yang telah dilantik.

"Semoga pelantikan dan serah terima jabatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua TP PKK di HSS," katanya.

Ketua TP PKK HSS menandatangai berkas pelantikan
Ketua TP PKK HSS menandatangai berkas pelantikan (Kominfo HSS)

Termasuk dalam menjalankan tugas pemberdayaan dan peningkatan terhadap kesejahteraan masyarakat di HSS.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel juga sangat mengapresiasi Hj Rachmalina Danial sebagai PJ Ketua TP PKK Kabupaten HSS yang telah berdedikasi selama menjabat sebagai PJ Ketua TP PKK di Kabupaten HSS.

"Semoga apa yang telah beliau lakukan dapat memberikan upaya optimal dan menjadi nilai ibadah karena telah melaksanakan tugas mulia untuk membantu mensejahterakan masyarakat" tuturnya.

Hj Raudatul Jannah juga berpesan agar TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan harus selalu dapat mengambil peran strategis untuk kemajuan di kabupaten khususnya dan Provinsi pada umumnya.

Selain pihaknya juga berharap, ketua TP PKK agar segera bergerak, segera eksis untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dalam rangka mempercepat peningkatan ketahanan dikeluarga.

Apalagi ketua TP PKK Kabupaten sangat besar peranannya untuk bisa masuk ke ibu-ibu dikeluarga-keluarga yang merupakan unit terkecil di masyarakatnya.

Termasuk terus melakukan kordinasi dan sinergitas yang kuat untuk bersama-sama dapat mengurangi dan meminimalisir pernikahan usia anak.

Hj Isnaniah Achmad Fikry
Hj Isnaniah Achmad Fikry Ketua TP PKK HSS menandatangai berkas pelantikan(Kominfo HSS)

Mengingat banyak dampak negatif yang didapatkan salah satunya adalah kesiapan mental dan psikis dalam menghadapi kehidupan berkeluarga.

Sekadar diketahui, Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten langsung dilakukan setelah pelantikan Bupati karena jabatan merupakan jabatan fungsional yang melekat sebagai istri kepala daerah.

Pada pelantikan itu juga disaksikan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved