Kriminalitas Tanahbumbu

Bandar Sabu di Tanahbumbu Ditangkap, Polisi Temukan 50 Gram

Pria yang diduga kuat sebagai bandar narkotika jenis sabu-sabu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu

Bandar Sabu di Tanahbumbu Ditangkap, Polisi Temukan 50 Gram
istimewa/Polres Tanahbumbu

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pria yang diduga kuat sebagai bandar narkotika jenis sabu-sabu diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu bersama tim gabungan Intel Mob Den A Pelopor Batulicin.

Penangkapan terhadap bandar ini dilakukan di Jalan Raya Batulicin Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu pada Jumat (21/9/18) sekitar pukul 01.01 wita.

Adalah Antoni (32) warga Jalan Raya Batulicin Kelurahan Kampungbaru yang kini sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Mapolres Tanahbumbu. Pelaku hanya bisa meyesali perbuatannya yang sudah melanggar hukum.

Baca: Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Iran di Piala AFC U-16 2018 - Skor 1-0 di Babak Pertama, Bagus Kahfi!

Dia mengaku nekat melakoni bisnis haram itu agar memiliki tambahan pendapatan. Dia nekat walau harus melawan hukum. Namun aksinya itu kini benar-benar membawanya ke dalam sel jeruji besi.

Kasat Narkoba Polres Tanbu, Iptu Sunardi didampingi kanitnya Aipda Muhdian Noor, Jumat (21/9/18) membenarkan penangkapan terhadap pria yang diduga kuat sebagai bandar sabu. Pasalnya, saat penangkapan, pelaku menyimpan cukup banyak paket sabu.

Terbukti saat penangkapan, pelaku menyimpan 10 paket sabu dengan berat 50 gram atau setengah Ons. Barang tersebut siap diedarkan ke pembeli yang cukup besar.

Baca: Sule Siap Cari Istri Lewat Audisi Usai Resmi Menduda Karena Cerai dengan Lina, Begini Syaratnya

"Saat penangkapan 10 paket sabu itu, kami juga menyita satu timbangan digital dan satu buah sendok yang terbuat dari plastik," katanya.

Penangkapan terhadap tersangka, dilakukan berkat masuknya informasi masyarakat terkait adanya dugaan transaksi jual beli sabu-sabu di wilayah Simpangempat Tanbu. Setelah itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya bisa meringkus pelaku.

"Saat ini, kami masih melakukan pengembangan terlebih lagi jumlah paket sabu yang dimiliki cukup banyak. Kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, nanti akan kami sampaikan perkembangannya," pungkasnya. (banjarmasimpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved