Berita Kabupaten Banjar

Pedagang Pasar Kayutangi Keluhkan Aroma Pesing, Ada Remaja Kencing Sembarangan

Sebagaimana diketahui, Pasar kayutangi Martapura dibangun sejak 2014 lalu.

Pedagang Pasar Kayutangi Keluhkan Aroma Pesing, Ada Remaja Kencing Sembarangan
Isti Rohayanti
Sebagian toko di Pasar Kayutangi nampak terisi dan ada sejumlah pedagang yang berjualan. Beberapa toko lainnya terlihat tutup. Pada pasar ini pedagang kerab mengeluhkan aroma kencing yang tercium 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA- Tak jarang tercium aroma kencing, begitulah yang dirasa oleh pedagang di Pasar kayutangi Martapura pada kawasan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pasar kayutangi Martapura dibangun sejak 2014 lalu. Hanya sedikit ruko yang terisi. Sedangkan sejumlah ruko lainnya masih nampak belum buka.

Tukang potong rambut di Pasar Kayutangi, Arin mengatakan Pasar Kayutangi memang masih belum ramai. Namun dibanding beberapa waktu lalu, sudah ada ruko yang telah terisi.

Akan tetapi tak terindahkan adanya remaja-remaja yang kencing sembarangan di kawasan pasar itu. Bahkan dikatakan Arin juga ada remaja yang ngelem.

Baca: Live MNC TV Timnas U-16 Indonesia Vs Iran, Zico Tuliskan Ini Jelang Laga Piala AFC U-16 2018

“Masalah aroma kencing ini jadi keluhan kami. Kalau siang ketahuan ya kami tegur. Masalahnya ini kalau malam, disini tidak ada orang kecuali petugas jaga malam,” cerita Arin, Jumat (21/9/2018).

Sebagaimana diketahui, Pasar Kayutangi telah dijadikan pasar percontohan pasar sehat. Hal itu disampaikan oleh Plt PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdianyah.

Baca: Link Live Streaming MNC TV - Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Iran Piala AFF U-16 Sore Ini

Ia mengatakan telah mengusulkan pasar tersebut kepada pemerintah pusat. Bahkan mengajak pedagang untuk sepakat menjadikan Pasar Kayutangi sebagai percontohan.

Karena akan dijadikan percontohan, Arin pun mengatakan para pedagang setuju akan keinginan pihak PD Pasar. Namun sebagaimana yang ia utarakan, keluhan pedagang yakni aroma kencing agar ditangani. Diakui Arin pula, pasar Kayutangi termasuk bersih. Sehingga ketika ada aroma kencing maka menjadi tidak enak.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved