Breaking News:

Piala Menpora 2018

Capai Final Piala Menpora 2018, Pelatih SSB Puma Banjarbaru Evaluasi Teknik dan Fisik Pemain

Pada Agustus lalu di ajang Piala Menpora 2018, SSB Puma U14 tahun meraih hasil cemerlang mencapai babak final

Penulis: Mariana | Editor: Eka Dinayanti
foto kiriman Rudi Santoso untuk bpost online
Tim SSB Puma Banjarbaru U14 berlaga di Piala Menpora 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada Agustus lalu di ajang Piala Menpora 2018, SSB Puma U14 tahun meraih hasil cemerlang mencapai babak final yang digelar di Stadion 2 Desember Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Di partai pamungkas, SSB Puma menghadapi tim SSB Batu Agung, dan harus puas meraih posisi runner up ditaklukkan wakil Balangan tersebut dalam kedudukan akhir tujuh gol tanpa balas.

Pelatih SSB Puma Banjarbaru, Rudi Santoso mengapresiasi hasil yang diraih anak didiknya di ajang tahunan tersebut.

Baca: Link Live Streaming Siaran Ulang Konser Kisah Klasik Sheila On 7 di Trans 7

"Kami tetap mengajarkan teknik dasar, seperti passing bola, control bola harus tepat, selain itu kerja sama tim harus lebih padu lagi," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain teknik, dikatakan Rudi, pihaknya akan menggenjot pemain selama latihan, karena menurutnya bermain bola tidak cuma mengandalkan skill individu. Yang tidak kalah penting yakni fisik dan kerjasama tim.

Baca: MotoGP Aragon 2018 - Andrea Dovizioso Ungkap Kunci Kebangkitanya di Paruh Kedua MotoGP

Selain tim U14 tahun, SSB Puma juga mengirim tim U12 tahun namun harus terhenti di babak penyisihan yang berlangsung di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Evaluasi tersebut dijalankan melalui latihan intensif, untuk kategori usia 14-19 tahun latihan dihelat setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Sedangkan usia 6-9 setiap Sabtu sore di Lapangan Puma, Banjarbaru.

Baca: Jelang Bhayangkara FC vs Barito Putera Liga 1 2018 - McMenemy Ingin Barito Putera Merasakan Ini

"Harapan kami para orangtua dapat mensuport anaknya bermain bola, kami cuma sebagai jembatan anak-anak utk meraih prestasi agar bisa bersaing di cabor sepakbola. SSB Puma tidak memungut biaya anak-anak latihan. Kalaupun ada, itu iuran untuk anak-anak juga, misalnya kalau kami mau tour keluar kota baru ada iuran," tukasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved