Tinju Dunia

Anthony Joshua Pukul KO Alexander Povetkin di Ronde Tujuh, Siap Hadapi Siapa Pun

Anthony Joshua yang memegang gelar juara IBF, WBO, dan WBA berhasil menumbangkan Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London, Inggris.

Anthony Joshua Pukul KO Alexander Povetkin di Ronde Tujuh, Siap Hadapi Siapa Pun
TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA
Petinju kelas berat Anthony Joshua memegang sabuk gelar juara setelah mengalahkan Alexander Povetkin dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (22/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pukul KO lawannya Alexander Povetkin di ronde 7, petinju Inggris Anthony Joshua berhasil mempertahankan gelarnya  juar adunia kelas berat pada Minggu (23/9/2018) WIB.

Dilansir dari BolaSport.com, Minggu (23/9/2018), Anthony Joshua yang memegang gelar juara IBF, WBO, dan WBA berhasil menumbangkan Alexander Povetkin di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pendarahan di bagian hidung akibat terkena pukulan pada ronde pertama tidak menghentikan Joshua untuk dapat menumbangkan Povetkin dengan kemenangan TKO.

Kombinasi pukulan kanan dan hook kiri menjadi senjata Joshua sebelum pukulan pamungkasnya membuat petinju asal Rusia terjatuh ke sudut ring dan memaksa wasit Steve Gray menghentikan pertandingan.

Ini menjadi kemenangan KO pertama bagi Anthony Joshuasetelah pertandingan 12 ronde melawan Joseph Parker pada Maret 2018 menghentikan rentetan 20 kemenangan KO-nya.

Baca: Firasat Rossi Start di Urutan 18 Jelang MotoGP Aragon Spanyol 2018 Live Trans 7

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Aragon 2018 Spanyol Hari Ini Minggu 23 September 2018

Baca: Kento Momota Ingat Kalah Dari Ginting di Asian Games Jelang Final China Open 2018

"Povetkin adalah penantang yang sangat tangguh, dia membuktikannya dengan hook kiri yang bagus dan pukulan-pukulan balik," kata Anthony Joshua dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Bisa saja diperlukan tujuh, mungkin sembilan, atau 12 ronde untuk mengalahkannya, tetapi tujuan utamanya adalah kemenangan.

"Dan saya (akhirnya) mendapatkan rententan knockout saya kembali," sambung Joshua.

Anthony Joshua akan kembali dijadwalkan bertanding di Stadion Wembley pada 13 April 2019. Namun demikian, calon lawan petinju Britania Raya itu masih belum ditentukan.

Anthony Joshua digadang-gadang akan melawan Dillian Whyteatau pemenang pertandingan antara Deontay Wilder kontra Tyson Fury pada 1 Desember mendatang.

"Pilihan pertama saya adalah (juara kelas berat WBC) Wilder," tutur Joshua.

"(Tetapi) di atas segalanya, yang ingin saya hadapi adalah penantang yang serius. Jika Dillian ingin bertanding saya lebih dari sekedar siap untuk menghadapinya," imbuhnya. (bolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Usai Bikin KO Alexander Povetkin, Anthony Joshua Siap Hadapi Siapapun Lawan Selanjutnya

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved