MotoGP

MotoGP Aragon2018- Marquez Sebut Hanya Dirinya Pebalap yang Dapat Melawan Ducati, Live Trans 7

ebalap Spanyol itu mengatakan saat ini hanya dirinya yang memiliki paket lengkap untuk melawan performa Ducati.

MotoGP Aragon2018- Marquez Sebut Hanya Dirinya Pebalap yang Dapat Melawan Ducati, Live Trans 7
Instagram @motogp
Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP San Marino Italia 2018 Sabtu (8/9) Malam Ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ARAGON - Persaingan ketat diprediksi akan kembali terjadi di MotoGP Aragon 018 antara dua pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso serta pebalap Honda Marc Marques, dalam balapan yang akan disiarkan  live Trans 7 hari ini.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akan start di posisi ketiga pada GP Aragon yang berlangsung Minggu (23/9/2018). Dalam sesi kualifikasi Sabtu (22/9/2018) Marquez gagal mencatatkan waktu tercepat untuk mengalahkan duo Ducati yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Meski demikian, Marquez mengakui balapan akhir pekan yang juga disiarkan lewat siaran langsung dan live streaming Trans 7 nanti akan berlangsung cukup ketat.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (23/9/2018), Pebalap Spanyol itu mengatakan saat ini hanya dirinya yang memiliki paket lengkap untuk melawan performa Ducati.

"Saya adalah satu-satunya pebalap yang dapat melawan Ducati. Saya memiliki paket lengkap, motor kami cukup kuat melawan mereka," ucap Marquez dikutip Kompas.com dari MotoGP.com.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2018 Spanyol : Lorenzo Terdepan, Marquez 3, Rossi Terlempar

Baca: Rossi Sebut Perlu Keajaiban Untuk Yamaha Jelang MotoGP Aragon 2018 Live Trans 7

Marquez mengungkapkan motor Honda miliknya terasa cukup kuat di beberapa area sirkuit Aragon. Ini tidak seperti di beberapa sirkuit sebelumnya, seperti Misano, yang dirasa belum menghadirkan potensi maksimal tunggangannya.

Meski demikian Aragon memiliki bagian trek lurus yang panjang. Ini dapat dimanfaatkan Ducati untuk mengungguli lawan-lawannya.

"Kami akan memanfaatkan bagian-bagian sirkuit yang kami cukup kuat. Semoga dapat mengimbangi Ducati di trek lurus," ucap Marquez.

Marquez pun mengungkapkan dirinya sadar dengan keunggulan posisinya di klasemen saat ini. Ia yakin dapat mempertahankan posisi pertama tersebut dari lawan-lawannya nanti.

"Kami saat ini berada di atas, unggul 67 poin dari tempat kedua. Jika saya besok tidak dapat bertarung di tiga besar, sangat penting untuk paling tidak menyelesaikan balapan," ucap Marquez.

Baca: MotoGP Aragon 2018 - Start Rossi Naik 1 Strip Setelah Vinales dan Morbidelli Dipenalti, Live Trans 7

Baca: MotoGP Aragon 2018 - Start di Posisi 18, Valentino Rossi Bingung Masa Depan Yamaha, LIve Trans 7

Saat ini Marquez berada di peringkat pertama klasemen MotoGP dengan 221 poin. Tempat kedua disusul Dovizioso dengan 154 poin dan tempat ketiga dihuni Valentino Rossi dari Movistar Yamaha dengan 151 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Coba Lawan Ducati di GP Aragon"
(Penulis : Setyo Adi Nugroho/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved