Berita Tabalong

NEWSVIDEO - Partai Politik Peserta Pemilu Lakukan Pawai Keliling Kota Tanjung, Ini Tujuannya

Menggunakan kendaraan roda empat yang dihiasi atribut parpol, rombongan pawai di lepas dari depan Kantor KPU Tabalong di Jalan Tanjung Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pawai keliling kota Tanjung dan sekitarnya dilakukan parpol peserta Pemilu 2019 Kabupaten Tabalong, Minggu (23/9/2018) sore.

Menggunakan kendaraan roda empat yang dihiasi atribut parpol, rombongan pawai di lepas dari depan Kantor KPU Tabalong di Jalan Tanjung Selatan.

Selain parpol peserta pemilu, pawai yang diberi nama Kirab Damai ini juga diikuti jajaran KPU Tabalong dan Bawaslu Tabalong.

Sejumlah personel Polres Tabalong nampak terlibat langsung dalam kegiatan ini, baik melalukan pengamanan di jalur dan mengawal rombongan pawai.

Sementara itu, sebelum menggelar kirab damai, kegiatan yang diinisiasi KPU Tabalong ini diawali dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar damai parpol peserta pemilu 2019.

Baca: Kampanye Terbatas Hari Pertama, Caleg Janji Bangunkan Jembatan di Kalurahan Mantuil

Pembacaan dan penandatanganan dilakukan di dalam aula KPU Tabalong dengan disaksikan komisioner KPU, Bawaslu, Pemkab dan unsur FKPD Tabalong.

Dalam ikrar yang dibacakan masing-masing ketua parpol ini, disebutkan sebagai peserta pemilu mereka siap dipilih dan siap tidak dipilih.

Kemudian menyatakan siap mentaati peraturan yang berlaku selama berkampanye dan juga siap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Tabalong.

Baca: Usai Dicerai Lina, Sule : Dia Minta Salon Saya Kasih, Minta Rumah Saya Kasih

Ketua KPU Tabalong, Agus Musdian Noor, menyampaikan, kegiatan ikrar dan kirab damai ini, diikuti semua parpol yang menjadi peserta pemilu 2019.

Ikrar dan kirab damai ini menjadi kegiatan awal masa kampanye dari 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Baca: Gara-gara Ini Caleg Partai Nasdem Terancam Dicoret Semuanya, Padahal Batas Akhir Hari Ini

"Kirab damai tujuannya untuk mensosialisasikan parpol sebagai peserta Pemilu 2019 yang ada di Kabupaten Tabalong," katanya.

Agus juga menyatakan ikrar dan kirab damai yang merupakan hasil kerjasama yang baik dengan parpol ini menjadi satu-satunya di Kalsel.

"Alhamdulillah ikrar damai dan kirab damai ini satu-satunya di Kalsel, mudahan kerjasama yang baik ini bisa terus dipertahankan," ucapnya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved