Banjarbaru Berinovasi

Banjarbaru Kini Punya Seratus Lebih Masjid

Masjid Karamatul Aulia Rt 09 RW 03 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang diresmikan.

Banjarbaru Kini Punya Seratus Lebih Masjid
humas Pemko Banjarbaru
Masjid Karamatul Aulia Rt 09 RW 03 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang diresmikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Masjid Karamatul Aulia Rt 09 RW 03 Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang diresmikan.

Pimpinan/pengelola Masjid Karamatul Aulia H Ahmad Murni (Guru Darat) mengucapkan terimakasih karena telah meresmikan Masjid Karamatul Aulia ini. "dulunya Mesjid Karamatul Aulia adalah Langgar namun kita naikkan statusnya jadi Masjid Karamatul Aulia, dimana lokasi tanah Mesjid Karamatul Aulia adalah wakaf dari H Komarodin (Almarhum)," katanya.

Wakil Wali kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Camat Liang Anggang M Subli, Kabag Kesra H Rahmadi dan Lurah Landasan Ulin Selatan Syafrullah hadir.

"Masjid Karamatul Aulia merupakan Mesjid yang ke 101 di Kota Banjarbaru. Sesuatu yang istimewa. Pembangunan Mesjid hendaknya diiringi pula dengan membangun ummat. Jangan sampai Mesjid berdiri dengan megah namun sepi jemaahnya. Serta mampu menjadi salah satu sarana untuk mendidik karakter ummat Islam, khususnya generasi muda yang ada di sekitar Mesjid," ucap Wakil Wali kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Masjid ini benar-benar menjadi kebanggaan warga dan menjadi wadah utama dalam menjalin dan mempererat tali silaturrahmi serta pusat kegiatan keagamaan bagi warga sekitarnya. "Semoga Mesjid yang baru ini dapat kian memotivasi semangat masyarakat disini untuk beribadah, berjama’ah dan memakmurkannya. Mari semua jemaah untuk bersama meningkatkan peran Masjid bagi kehidupan," katanya.

Tentunya hal ini harus dimulai dengan menata manajemen Mesjid sebaik mungkin, serta memperluas kegiatan atau cakupan program kerja dari kepengurusan Mesjid agar tidak hanya terpaku pada kegiatan rutin, tetapi juga diperluas dalam konteks ibadah yang memiliki makna luas. Pada kesempatan itu Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani juga menyempatkan diri untuk melihat Masjid Karamatul Aulia. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved