Bumi Selidah

Bupati dan Wabup Hadiri Vicon Pemilu 2018 di Polres Batola

Polres Barito Kuala (Batola) mengikuti video conference (vicon) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Senin(24/9/2018)

Bupati dan Wabup Hadiri Vicon Pemilu 2018 di Polres Batola
HO/Humas Batola
Polres Barito Kuala (Batola) mengikuti video conference (vicon) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bersamaan daerah lainnya se-Indonesia, Polres Barito Kuala (Batola) mengikuti video conference (vicon) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Senin (24/09). Di Polres Batola vicon digelar di Ruang Rapat Utama.

Acara ini juga dihadiri Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso SKom, serta Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK dan anggota forkopimda lainnya.

Vicon yang dilaksanakan sekitar pukul 11.30 Wita ini juga diikuti para petinggi partai politik (parpol) yang terdapat di Kabupaten Batola. Semua undangan dengan serius mendengarkan pembicaraan yang disampaikan pada pelaksanaan vicon. Usai mengikuti vicon, masing-masing pejabat dan tokoh parpol melaksanakan deklarasi damai atas pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang ditandai pembubuhan tandatangan.

Bupati Batola menyambut positif digelarnya vicon sekaligus deklarasi damai yang dilaksanakan melalui Polres Batola ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam memotivasi berbagai pihak terhadap netralitas sekaligus situasi keamanan di masing-masing daerah.

“Sebagai pejabat maupun ASN diharapkan bisa menjaga netralitas sekaligus dapat berperan sebagai motivator bagi masyarakat bukan sebaliknya sebagai provokator, sehingga suasana pemilu tetap berjalan dengan damai, aman, tentram,” katanya.

Namun demikian, untuk Kabupaten Batola, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini meyakini suasana Pemilu 2019 nantinya akan berjalan aman dan damai sebagaimana pengalaman-pengalaman yang terjadi selama ini.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan vicon dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018. Vicon dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Tito melakukan vicon didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Pulhukam Wiranto, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagrai) Tjahjo Kumolo.

Vicon di Mabes Polri ini juga dihadiri Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 mendatang. Vicon ini dilakukan kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia hingga polres dan polresta maupun poltabes yang ada di masing-masing provinsi. (*/AOL)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved