Berita Kalteng

Ini Pesan Gubernur Sugianto Saat Melantik Sepuluh Kepala Daerah di Kalteng

Setelah dilantik, semua bupati dan wali kota harus bersinergis dalam memprogramkan pembangunan dengan Gubernur Kalteng,

Ini Pesan Gubernur Sugianto Saat Melantik Sepuluh Kepala Daerah di Kalteng
Tribun Kalteng/Fathurahman
Sebanyak sembilan pasangan Bupati dari Sembilan kabupaten dan satu Wali Kota terpilih Palangkaraya dikukuhkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, sebagai kepala daerah definitif, Senin (24/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak sembilan pasangan Bupati dari Sembilan kabupaten dan satu Pasangan Wali Kota terpilih Palangkaraya, yang telah ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih, dikukuhkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, sebagai kepala daerah definitif, Senin (24/9/2018) pagi.

Pengukuhan tersebut setelah adanya penetapan Mendagri yang diterima Gubernur Sugianto, setelah sebelumnya semuanya ditetapkan sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Palangkaraya.

"Mulai hari ini semua kepala daerah yang terpilih pada sembilan kabupaten dan satu kota di Kalteng telah dilantik, sehingga sudah sah menurut aturan yang berlaku, setelah dilantik hari ini,"ujar Gubernur Sugianto.

Dikatakan Gubernur, setelah dilantik, semua bupati dan wali kota harus bersinergis dalam memprogramkan pembangunan dengan Gubernur Kalteng, karena program itu juga terkoneksi dengan program pembangunan yang ada di pusat.

Gubernur Sugianto juga meminta, agar para bupati menyelasaikan masalah patok batas wilayah yang ada di daerahnya masing-masing dengan mendahulukan kepentingan rakyat, sehingga dalam penyelesaiannya dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Baca: Daftar Instansi Ada Formasi CPNS Khusus SMA/SMK, Pendaftaran CPNS 2018 Hanya di Link sscn.bkn.go.id

Baca: Alur Pendaftaran CPNS 2018 Hingga Panduan Foto Selfie Sebelum Mendaftar di Link sscn.bkn.go.id

Baca: SAKSIKAN! Live Streaming MNC TV Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-16 2018, Siaran Langsung Malam Ini

Sementara itu, Bupati Murungraya, Ferdi Yosep mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi dalam menjalankan program pembangunan untuk mendukung program Kalteng Berkah, pemprov Kalteng." Kita akan bersinergis untuk pembangunan di Murungraya dengan Program Kalteng,"ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin yang menegaskan, semua program pembangunan yang baik yang telah digarap oleh Wali Kota Palangkaraya terdahulu akan tetap dilanjutkan, dan program pembangunan akan tetap mengacu pada visi dan misi gubernur Kalteng. www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Sembilan Pasang Bupati di Kalteng dan Satu Pasang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, Senin (24/9/2018) dilantik Gubernur Kalteng atas nama Presiden.(faturahman)

Daftar Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, Senin (24/9/2018) :

1. Bupati Kapuas Ben Brahim.S. Bahat dan Wakil Bupati H.M. Nafiah Ibnor

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved