Bumi Antaluddin

Penghargaan BPK RI, Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga HSS

Penghargaan yang diraih dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rebuplik Indonesia, atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Penghargaan BPK RI, Motivasi Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Warga HSS
Kominfo HSS untuk BPost Online
Kepala Bakeuda HSS M Noor saat menerima penghargaan dari menteri keuangan RI. 

BANJARMASINPOST.CO ID, KANDANGAN - Penghargaan yang diraih dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rebuplik Indonesia, atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut memotivasi bagi pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah mendapatkan penghargaan dari BPK RI atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), lima kali berturut-turut.

Kepala Bakeuda HSS M Noor saat menerima penghargaan dari menteri keuangan RI.

Kepala Bakeuda HSS M Noor saat menerima penghargaan dari menteri keuangan RI.

(Kominfo HSS untuk BPost Online)

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) HSS, M Noor mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry.

Penghargaan diterima Pemkab HSS saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 dengan tema Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perbe ndaharanNegara (DJPBN) di Dhanapala Auditorium, Kementerian Keuangan Jakarta Pusat, Kamis (20/9) lalu.

Penghargaan dari Pemerintah RI kepada Pemkab HSS atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2013 sampai 2017.

kominfo HSS untuk BPost Online - 
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai

Selatan (HSS) telah mendapatkan

penghargaan dari BPK RI atas prestasi

mendapatkan predikat Wajar Tanpa

Pengecualian (WTP), lima kali berturut-turut

Kepala Bakeuda HSS M Noor mengatakan penghargaan itu diraih dari buah komitmen dari Bupati HSS H Achmad Fikry.

Komitmen ini menjalar ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik itu dari kepala dinas sampai ke tingkat paling bawah untuk selalu bekerja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah semua bekerja keras dan bertanggungjawab dan mampu meraih opini WTP dari BPK RI dalam audit setiap tahunnya," katanya, Senin, (24/9).

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa penghargaan ini tentu saja membanggakan masyarakat HSS karena hanya 38 kabupaten/kota yang mampu meraihnya dari 350 kabupaten/kota seluruh indonesia.

Namun demikian penghargaan ini akan menjadi tantangan ke depan untuk berbuat yang terbaik sehingga Kabupaten HSS tetap berada pada opini WTP.

"Mengutip pesan dari Bupati HSS H Achmad Fikry, bahwa setiap rupiah uang yang digunakan harus benar-benar menyentuh kemaslahatan masyarakat HSS," lanjutnya.

Ini sesuai dengan tujuan akhir pencapaian WTP ini yakni kita bisa melakukan pengelolaan anggaran yang sehat dan memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“WTP yang didapatkan berturut-turut tak lepas dari komitmen serta fakta integritas yang dilakukan semua pihak untuk melakukan pengelolaan administrasi keuangan benar-benar dilakukan secara transparan, amanah dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” bebernya.

Dengan penghargaan yang diberikan diharapkan seluruh jajaran Pemkab HSS semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Jajaran Pemkab HSS juga harus bangga dengan raihan ini karena tak mudah mewujudkan opini WTP lima tahun berturut-turut.

Semoga penghargaan itu menjadi semangat dan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat HSS.

"Kita wajib mempertahankannya karena WTP ini hanya awal dan bagian dari sebuah perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat HSS," tambahnya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved