Berita Kabupaten Banjar

BKSDA Kalsel Dapat Kunjungan Ditjen KSDAE, Sekaligus Lakukan Sosialisasi Peraturan Dirjen

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Selatan mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber

BKSDA Kalsel Dapat Kunjungan Ditjen KSDAE, Sekaligus Lakukan Sosialisasi Peraturan Dirjen
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial (BPEE) Ir Tandya Tjahjana membawakan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan sosialisasi peraturan Dirjen Balai KSDAE 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Selatan mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem .

Kedatangan itu didampingi oleh Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial (BPEE) Ir Tandya Tjahjana dan rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam kunjungan tersebut.

Di antaranya Sosialisasi Peraturan Dirjen Nomor P.06/KSDAE/SET/KUM.1/6/2018 tentang Petunjuk Teknis Kemitraan Kehutanan pada KSA dan KPA yang diadakan di Dhafam Hotel Banjarbaru, Selasa (25/9/2018).

Baca: Jokowi Tak Lagi Bagi-bagi Sepeda Setelah Dapat Imbauan dari Bawaslu Jelang Pilpres 2019

Kemudian berlanjut kuliah umum bertema 10 cara baru pengelolaan konservasi di Indonesia, di Fakultas Kehutanan ULM Banjarbaru, Rabu (26/9/2018) besok.

Bahkan juga ada penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BKSDA Kalsel dengan ULM dan BKSDA Kalsel dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak tertinggal, kegiatan lainnya ialah mengunjungi Role Model Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut Jembatan Barito, sebagai satu destinasi wisata alam unggulan.

Baca: Menikah dengan Daniel Rigan, Ini Penegasan Bella Shofie Soal Kabar Merebut Suami Orang

Sebagaimana diketahui, wisata itu merupakan tempat atraksi bekantan bercengkrama, iron wood trial, dan kesejukan hutan rambai, sekaligus peresmian surau Ar Rahman dan penanaman pohon.

Kepala Balai KSDAE Kalsel Dr Ir Mahrus Aryadi mengatakan kunjungan kerja dari Dirjen KSDAE merupakan kebahagiaan tersendiri bagi ASN lingkup Balai KSDA Kalsel dan UPT KLHK.

"Kunjungan kerja ini dapat memperlihatkan langsung kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan BKSDA Kalsel selama ini, khususnya Penyelesaian Role Model TWA Pulau Bakut," ucap Mahruz.

Baca: Anji Kritik Edy Rahmayadi Saat Menjawab Angkuh Pertanyaan Pembawa Berita Soal ini

"Selain itu memperlihatkan perkembangan penyelesaian konflik di dalam dan sekitar kawasan," tambahnya.

Dijelaskan olehnya pula, adanya Perdirjen Nomor 6, tahun 2018 merupakan komitmen kerja nyata dari KemenLHK untuk mengharmoniskan
keberadaan manusia dengan satwa dan tumbuhan secara alami.

Tentunya pada kunjungan itu pula diadakan pembinaan pegawai lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) KLHK yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved