Breaking News:

Luca Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018, Putus Dominasi Ronaldo & Messi

Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi putus, setelah Luca Modric dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA

Penulis: Rahmadhani | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
Luca Modric 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi putus, setelah Luca Modric dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA, Senin (24/9/2018) atau Selasa dini hari WIB di London Inggris.

Dilansir Bpost Online dari Bolasport, Luka Modric terpilih menjadi yang terbaik setelah berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018 dan meloloskan timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim nasional anggota FIFA serta jurnalis dari seluruh penjuru dunia, Luka Modric mengungguli dua pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah, dengan total suara sebesar 29,05 persen.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pekan 2 Liga Champions, MU vs Valencia, Tottenham vs Barcelona

Sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan jumlah suara sebesar 19,08 persen, sedangkan Mohamed Salah di peringkat ketiga dengan 11,23 persen.

"Sebuah perasaan yang luar biasa. Saya sangat bangga atas penghargaan ini," kata Luka Modric seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca: Komentar Pedas Mario Gomez Soal Tewasnya Anggota The Jakmania, Haringga Sirila, Persib vs Persija

"Malam ini merupakan momen spesial bagi saya. Pengakuan dari semua orang adalah hal yang sangat penting," tuturnya.

Hasil ini membuat Luka Modric berhasil memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik versi FIFA sejak 2008 atau 10 tahun terakhir.

Baca: Jadwal Carabao Cup 2018-2019 Malam Ini - Man United vs Derby County Hingga Liverpool vs Chelsea

Dalam kurun waktu tersebut, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi silih berganti berebut gelar pemain terbaik dan masing-masing memenangi 5 di antaranya.

(banjarmasinpost/rahmadhani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved