Ekonomi dan Bisnis

BNI Lakukan Penandatanganan Akad Kredit Secara Massal, Dukung Program Satu Juta Rumah

Penandatanganan akad kredit massal tersebut juga dilakukan secara serempak di 13 wilayah seluruh Indonesia.

BNI Lakukan Penandatanganan Akad Kredit Secara Massal, Dukung Program Satu Juta Rumah
Banjarmasinpost.co.id/m maulana
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan penandatanganan akad kredit secara massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Siring Piere Tendean, Banjarmasin, Rabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan penandatanganan akad kredit secara massal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Siring Piere Tendean, Banjarmasin, Rabu (26/9/2018) pagi.

Penandatanganan akad kredit massal tersebut juga dilakukan secara serempak di 13 wilayah seluruh Indonesia.

Para debitur yang menandatangani Akad Kredit massal ini berasal dari sekitar 32 kota di Indonesia.

Selain di Banjarmasin, kota yang menjadi lokasi penandatanganan akad kredit massal tersebut antara lain adalah Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Pare-Pare, Karawang, Sampit, Pangkalan Bun, Pematang Siantar, Sengkang, bahkan juga Manokwari.

Hadir untuk menyaksikan penandatanganan tersebut di antaranya Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Rakyat, Budi Hartono, Direktur Retail Banking BNI, Tambok Setiawati, Kepala KPw BI Kalsel, Herawanto, Direktur Pengawasan LJK OJK Regional 9 Kalimantan, M Nurdin Subandi, dan tamu undangan lainnya.

Baca: Jangankan Bikin Akun, Buka Websitenya Saja Sulit, Belum Ada CPNS HST yang Bisa Mendaftar

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Dalam hal ini BNI mendukung program Satu juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan terus menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), sejak tahun 2011.

Khusus pada penyaluran FLPP tahun 2018 ini, BNI menggelar acara Penandatanganan Akad Kredit secara massal pada 1.046 debitur KPR.

Penyaluran FLPP ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) oleh BNI dengan PPDPP pada kesempatan sebelumnya. BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini.

Direktur Retail Banking BNI, Tambok Setiawati menuturkan, sebagai salah satu Bank BUMN, BNI mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan.

"Penyelenggaraan penandatanganan akad kredit ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan jumlah sebanyak 1.046 debitur," ujar Tambok.

Baca: Prediksi & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs India di Piala AFC U-16 2018

Baca: 5 Info Penting BKN & 9 Kesalahan Saat Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Tambok menambahkan di luar pencapaian tersebut, BNI tetap optimis akan menyalurkan lebih dari 3 kali dari target semula sampai akhir tahun 2018.

"Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, dan aplikasi Yap (Your All Payment). Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society,” ujar Tambok. (Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved