Berita Kabupaten Banjar

Karang Taruna Kabupaten Banjar Ini Launching Gerakan Rihlah Qur’ani, Ini Harapan Guru Zuhdi

Garakan yang diselenggarakan karang taruna ini adalah gerakan untuk mengajak umat untuk membumikan serta memasyarakatkan Al-Qur’an.

Karang Taruna Kabupaten Banjar Ini Launching Gerakan Rihlah Qur’ani, Ini Harapan Guru Zuhdi
HO/Kominfo Pemkab Banjar
KH Ahmad Zuhdianoor (Guru Zuhdi) saat peluncuran Gerakan Rihlah Qur'ani yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Momentum peringatan tahun baru Islam 1440 hijriah masih terasa di Kabupaten Banjar. Satu kegiatan keagamaan berupa Tabligh Akbar dipadu dengan Haflah Tilawatil Qur’an diselenggarakan di Masjid At’Taqwa Desa Malintang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Gerakan Rihlah Qur'ani yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Banjar ini, adalah gerakan untuk mengajak umat untuk membumikan serta memasyarakatkan Al-Qur’an.

Inisiator Gerakan Rihlah Qur'ani, Ustad Fahroni mengatakan, program tersebut merupakan program kerja Karang Taruna Kabupaten Banjar.

Pihaknya bekerjasama dengan Remaja Desa Tambaksirang Laut dan Desa Malintang termasuk karang taruna, Muspika, Orari, Barisan Pemadan Kebakaran, Satpol PP, relawan dan unsur lainnya, untuk menggelar acara mala mini.

“Pada saat launching kegiatan ini, turut dibagikan buku Yuk Mengaji yang nantinya juga akan dibagikan kepada para guru mengaji yang ada di Kabupaten Banjar,” katanya, Rabu (26/9/2018).

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs India Piala AFC U-16 2018 Live MNCTV

Baca: 5 Info Penting BKN & 9 Kesalahan Saat Daftar CPNS di Link sscn.bkn.go.id, Pendaftaran CPNS 2018

Launching gerakan Rihlah Qur’ani ditandai dengan penandatanganan oleh ulama Banjar KH Akhmad Zuhdiannor pada, Selasa (25/9) malam. Pada malam itu, juga diserahkan buku Yuk Mengaji karya Muhammad Rusdiansyah kepada para tokoh agama yakni KH Akhmad Zuhdiannor, Habib Abdullah Ali Al-Iderus, Tuan Guru Muhammad Thaher, Guru Hadiannor serta Guru Muhammad Rasyid Ridha.

Acara diisi dengan tausyiah oleh KH Ahmad Zuhdiannor dan pengajian Al-Qur'an bersama Al Ustadz H Dasrizal M Nainin yang merupakan qari internasional dari Jakarta dan Al Ustadz Salman Amrillah yang juga qari internasional dari Jawa Barat.

Sementara KH Ahmad Zuhdiannor yang dikenal dengan sapaan Guru Zuhdi dalam tausyiahnya menyampaikan, kewajiban belajar Al-Qur’an dan mengajar keluarga untuk bisa membaca Al-Quran.

“Sekarang banyak sekali godaan kepada kita untuk malas membaca Al-Qur’an akibat keasyikan bermain HP. Mestinya kita harus bisa mengatur dan membatasi penggunaannya dan menyempatkan membaca Al-Qur’an,” katanya.

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Pelamar CPNS 2018 di Tabalong Ini Gagal Mendaftar Secara Online di Link Sscn.bkn.go.id, Ini Sebabnya

Guru Zuhdi juga meminta para orang tua untuk mengajarkan anak-anak melaksanakan salat, agar menjadi anak soleh. Selain itu juga diingatkan untuk menjaga makanan agar jangan sampai berasal dari yang haram.

”Makanan berpengaruh pada proses belajar, makanan haram akan menyebabkan susah mengingat dan belajar Al-Qur’an. Makanan yang halal akan menyebabkan orang sedang beribadah,” pesan Guru Zuhdi. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved