Banjarbaru Berinovasi

Banjarbaru Rangking Pertama Perolehan Pajak di KPP Pratama Banjarbaru

Informasi ini diperoleh dari penyampaian Pimpinan KPP Pratama Kota Banjarbaru ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Tax Gathering

Banjarbaru Rangking Pertama Perolehan Pajak di KPP Pratama Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan pada kesempatan kegiatan Tax Gathering yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kota Banjarbaru Rangking Pertama Perolehan Pajak di KPP Pratama Banjarbaru. Informasi ini diperoleh dari penyampaian Pimpinan KPP Pratama Kota Banjarbaru ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Tax Gathering yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Banjarbaru, di Hotel Novotel Banjarbaru, Kamis (27/9) malam tadi.

Tax Gathering yang mengambil tema “Pajak Pian Gasan Banua, Bersama Membangun Bangsa” ini dilaksanakan sebagai wujud apreasiasi KPP Pratama Banjarbaru terhadap wajib pajak khususnya wajib pajak besar yang telah berkontribusi dalam pembayaran pajak.

Berdasarkan hasil penerimaan pajak, diketahui bahwa Banjarbaru menduduki rangking pertama penerimaan pajak dibanding Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah laut.

Ada 5 sektor penerimaan pajak terbesar di KPP Pratama Banjarbaru, yaitu sector perdagangan besar dan eceran, Pertambahan dan Penggalian, Administrasi Pemerintahan, Industri Pengolahan dan Konstruksi. Dari 5 sektor tersebut, ternyata Sektor Perdagangan Besar dan Eceran Menduduki Posisi Pertama sebagai penyumbang terbesar pemasukan pajak.

"Hal itu menunjukkan bahwa perdagangan di kota Banjarbaru dan sekitarnya menunjukkan tren yang bagus," ucap Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) sesuai Permenpan Nomor 52 tahun 2014.

Selain itu juga di launching KSWP (Konfirmasi Status Wajib Pajak) yang merupakan kegiatan yang dilakukan oleh instansi pemerintah sebelum memberikan layanan publik tertentu untuk memperolah keterangan status wajib pajak dan penyerahan Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar Wajib Pajak Badan, kepada pribadi dan bendahara.

Hadir dalam kegiatan ini dari Asisten Gubernur Kalsel, Pimpinan Kanwil DJP Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Laut dan yang mewakili Bupati Banjar. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved