Berita Banjarbaru

Guru Ini Minta Seleksi P3K Diprioritaskan untuk Honorer K-2

Salah satu guru honorer dengan usia di atas 35 tahun, Ima dari SMPN 5 Banjarbaru mengatakan senang dengan adanya kesempatan

Guru Ini Minta Seleksi P3K Diprioritaskan untuk Honorer K-2
kompas.com
Demo tenaga honorer K2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Adanya kabar akan diadakannya seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru honorer K-2 dengan usia di atas 35 tahun juga sudah didengar oleh guru honorer di atas 35 tahun di Kota Banjarbaru.

Salah satu guru honorer dengan usia di atas 35 tahun, Ima dari SMPN 5 Banjarbaru mengatakan senang dengan adanya kesempatan dirinya untuk menambah gajinya.

Pasalnya jika dirinya menjadi P3K maka gajinya akan sama dengan guru PNS namun tak mendapatkan dana pensiun.

Baca: Live Streaming Perempatfinal Korea Open 2018, Mulai Jam 12.00 WIB, Lagi Ginting Vs Chou Tien Chen

Baca: Live Streaming Korea Open 2018 Perempatfinal - 5 Wakil Indonesia Tanding Dimulai Jojo Jam 12.00 WIB

Baca: Jelang MotoGP Thailand 2018 - Jorge Lorenzo Bantah Kabar Bermusuhan dengan Marc Marquez

Meski begitu, ia yang juga masuk dalam THK2 Kota Banjarbaru ini mengatakan kesempatan dirinya untuk bisa lulus menjadi lebih kecil karena harus bersaing dengan guru honorer dengan usia di atas 35 tahun lain, tidak bersaing dengan sesama THK2.

Baca: Masih Gagal Registrasi di Link sscn.bkn.go.id? Berikut Video Tutorial yang Bantu Daftar CPNS 2018

"Harusnya honorer K2 dulu diselesaikan, bukan semua honorer. Lalu untuk apa pendataan honorer K2 kalau ternyata sekarang semua honorer disamaratakan," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Jumat (28/09/2018).

Sebelumnya dikutip dari Kompas.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan guru honorer berusia lebih dari 35 tahun dapat mengabdi untuk negara melalui pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca: Ini Jumlah Pendaftar di 10 Instansi Hari Ke-2 Pendaftaran CPNS 2018 Online di sscn.bkn.go.id

Proses seleksi itu akan dilakukan setelah seleksi CPNS 2018 selesai. Guru honorer yang tidak memenuhi syarat karena usia, pintu alternatifnya melalui seleksi PPPK dengan kualitas tetap diutamakan. (Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved