CPNS 2018

Hindari Tatap Muka dengan Pendaftar CPNS 2018, Ini Imbauan Pemko Banjarmasin

Pendaftaran CPNS sudah dibuka sejak Rabu (26/9/2019) lalu melalui situs (Sistem Seleksi CPNS Nasional) sscn.bkn.go.id

Hindari Tatap Muka dengan Pendaftar CPNS 2018, Ini Imbauan Pemko Banjarmasin
Surya
CPNS 2018 

BANJARMASIN.CO.ID, BANJARMASIN – Pendaftaran CPNS sudah dibuka sejak Rabu (26/9/2019) lalu melalui situs (Sistem Seleksi CPNS Nasional) sscn.bkn.go.id berlangsung hingga 10 Oktober mendatang.

Bagi pelamar CPNS di Banjarmasin yang hendak menyerahkan hard copy atau berkas lamarannya tak perlu mengantar langsung ke Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Banjarmasin.

Kasubid Formasi dan Seleksi Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir, menjelaskan jika pihaknya tidak menerima berkas lamaran secara langsung.

Baca: Tsunami Dampak Gempa Bumi Donggala Sulteng Sempat Direkam Warga, Ini Penampakannya

Baca: Penjelasan Resmi BMKG dan BNPB Terkait Gempa Bermagnitudo 7,7 SR di Donggala Sulteng

Menurutnya, hal itu untuk menghindari tatap muka dengan pelamar. “Kami tidak ingin ada tatap muka dengan pelamar. Ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Pelamar CPNS cukup menuliskan lamaran kepada Wali Kota Banjarmasin kemudian diteruskan ke Badan Kepegawain Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin, berserta persyaratan lain seperti pas foto, fotocopy ijazah dan transkip nilai yang sudah dilegalisir, fotocopy KTP, serta surat pernyataan yang dikirimkan melalui Kantor Pos dengan kategori Pos Ekspres ke Po Box BJM 70000.

“Cukup kirimkan ke sana saja. Biar pos yang mengirim ke kami,” jelasnya.

Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id (tribunlampung.com)

Lalu bagaimana jika pelamar terakhir mengantar berkas? Dijelaskan Miftar, pihaknya memberikan kompensasi waktu dua hari untuk pengantaran dari pos ke Badan Kepegawaian. Namun, cap pos yang diterima harus ter tanggal terakhir.

Baca: Gempa Donggala Palu Sulteng, 5 Orang Satu Keluarga hilang Terseret Tsunami di Pantai Talise

“Mungkin pelamarnya jauh. Tapi dia melamar di hari terakhir. Tak masalah mengirim di hari terakhir dan sampai besok hari. Yang penting cap posnya,” tuntasnya.

Cek Persyaratan

Bagi kamu yang hingga saat ini belum mendaftarkan diri di situs sscn.bkn.go.id, ada baiknya untuk memperhatikan data-data sebelum diinput.

Halaman
1234
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved