Berita Kotabaru

Bangun Sinergitas, Dimana Ada BPBD Disitu Ada Polres dan Kodim

Misal penanganan bencana seperti puting beliung, tanah longsor, kebakaran. Bahkan penanganan kebakaran hutan

Bangun Sinergitas, Dimana Ada BPBD Disitu Ada Polres dan Kodim
Istimewa
Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya dan jajaran serta petugas BPBD dan Kodim, tampak akrab usai melakukan penanganan kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bukan sekadar mempererat tali silaturahmi sesama institusi. Lebih dari itu, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru selalu siap melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

Misal penanganan bencana seperti puting beliung, tanah longsor, kebakaran. Bahkan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terus jadi sorotan semua pihak, bahkan dunia.

Meski demikian, optimalisasi penanganan segala bentuk bencana perlu dibangun komitmen yang kuat serta senergitas antara institusi. Tidak kecuali masyarakat yang didukung pula sarana dan prasarana.

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Manchester City vs Brighton Liga Inggris Pekan 7 di HP

Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya mengungkapkan, upaya penanggulangan bencana seperti tanah longsor, puting beliung, kebakaran dan karhutla di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Baca: Live MNC TV! Cara Nonton Live Streaming Arsenal vs Watford Liga Inggris Pekan 7 di HP, Ramsey Main

Sinergitas dan koordinasi selalu dilakukan antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kodim 1004 dan Polres Kotabaru.

Baca: Jadwal Live Streaming Final Korea Open 2018 Minggu (29/9) Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen

"Dimana ada BPBD selalu ada anggota Polres dan Kodim," kata Arief kepada banjarmasinpost.co.id usai penanganan kebakara meluluh lantaran ratusan toko di Kompleks Pasar Kemakmuran Kotabaru.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved