Berita Kalteng

Pemprov Suntik Dana Rp5 M Pelayanan Gratis Rawat Inap RS Doris Sylvanus

Warga tidak mampu yang ingin berobat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya, khususnya pelayanan perawatan kelas III secara gratis

Pemprov Suntik Dana Rp5 M Pelayanan Gratis Rawat Inap RS Doris Sylvanus
tribunkalteng.co/fathurahman
Humas RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga tidak mampu yang ingin berobat di RS Doris Sylvanus Palangkaraya, khususnya pelayanan perawatan kelas III secara gratis, masih dapat pelayanan.

Humas RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, saat ini pihaknya masih ada tunggakan pembayaran BPJS tetapi pekayanan untuk program lainnya tetap berjalan.

Dikatakan, untuk pembayaran tunggakan BPJS tetap berjalan sedangkan untuk pelayanan lainnya juga masih tetap berjalan dengan baik, seperti program Jamkesda yang merupakan program Gubernur Kalteng.

Baca: Alasan Nia Ramadhani Salat di Depan Kamar Mandi, Mikhayla: Mau Lihat Mama

Baca: Oktober Diperingati Sebagai Hari Kesaktian Pancasila, Simak Teks dan Makna dari 5 Lambang Sila

Baca: 30 September Portal sscn.bkn.go.id di Upgrade, Pendaftaran CPNS 2018 Akan Terganggu di Jam Ini

"Program rawat inap untuk kelas III gratis hingga saat ini masih berjalan dengan baik, bahkan dalam tahun ini Pemprov Kalteng menyuntikkan dana hingga Rp5 miliar untuk itu," ujarnya.

Dikatakan dia, selama ini Jamkesda banyak dimanfaatkan untuk membantu pasien yang tidak mampu untuk perawatan di rumah sakit menggunakan ruang rawat inap kelas III.

"Pelayanan pasien tak mampu gratis dirawat di ruang kelas III masih berjalan, perintah gubernur agar RS tidak boleh menolak pasien tetap diberlakukan hingga saat ini," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved