Berita Batola

Hasil Penjualan Karcis Masuk Pulau Bakut Batola, Penerimaan Negara Bukan Pajak

Jika tak ada aral, taman wisata alam Pulau Bakut di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola akan dibuka untuk umum mulai November

Hasil Penjualan Karcis Masuk Pulau Bakut Batola, Penerimaan Negara Bukan Pajak
Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Direktur Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno, M.Sc, mengunjungi taman wisata alam Sungai atau Pulau Bakut, Rabu (26/9/18) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil tiket penjualan karcis masuk dari taman wisata alam Pulau Bakut di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola akan masuk sektor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) dan tidak boleh seorang pun boleh mengambil hasil penjualan.

“Iya nantinya hasil penjualan karcis masuk dari taman wisata alam Pulau Bakut akan masuk PNPB. Tak bole seorang pun mengambilnya,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 Banjarbaru Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Kalsel Ridwan Efendy, Minggu (30/9/18).

Menurut Ridwan, jika tak ada aral, taman wisata alam Pulau Bakut di bawah Jembatan Barito, Kabupaten Batola akan dibuka untuk umum mulai November mendatang. Menariknya, harga tiket masuk (HTM) cuma Rp5 ribu saja.

“Iya, mudah-mudahan November ini taman wisata alam Sungai Bakut sudah bisa dibuka untuk umum,” katanya.

Baca: Jadwal MotoGP Musim 2018 Padat, Cal Crutchlow Tak Setuju Tes Akhir November di Jerez

Baca: Jadwal & Link Live Streaming MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Australia di Piala AFC U-16 2018

Direktur Jenderal Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Ir. Wiratno saat mengunjungi taman wisata alam Pulau Bakut, Rabu (26/9/18) siang lalu menyataka wisata alam Pulau Bakut selain dekat dengan pusat kota, murah, dan pengunjung bisa belajar alam Pulau Bakut.

Di Indonesia, ada sekitar 123 taman wisata alam di Indonesia, dan sayangnya belum dikembangkan dengan baik.

“Taman wisata alam Pulau Bakut dengan luasan 15,8 hektar akan dikembangkan oleh BKSA Kalsel,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved