Berita Banjarmasin

Tak Sekedar Silaturahmi, Jemaah Haji Kaltrabu Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Palu

PT Kaltrabu Indah menggelar silaturahmi jemaah haji Kaltrabu yang digelar di Calamus Ballroom Rattan Inn, Minggu (30/9/2018).

Tak Sekedar Silaturahmi, Jemaah Haji Kaltrabu Kumpulkan Donasi Untuk Korban Gempa Palu
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
PT Kaltrabu Indah menggelar silaturahmi jemaah haji Kaltrabu yang digelar di Calamus Ballroom Rattan Inn, Minggu (30/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Kaltrabu Indah menggelar silaturahmi jemaah haji Kaltrabu yang digelar di Calamus Ballroom Rattan Inn, Minggu (30/9/2018).

Diungkapkan Direktur Utama PT Kaltrabu Indah Hj Marwiyah, kegiatan silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antar para jemaah haji Kaltrabu yang datang di Tanah Air khususnya jamaah haji asal Kalimantan Selatan, tanggal 5 September 2018 lalu.

"Mereka bisa bernostalgia kembali bersama para jemaah haji lainnya, jadi lebih ke silaturahmi yang difokuskan," ucapnya.

Baca: Ardi Sempat Ucapkan Ini ke Istri, 5 Fakta Hilangnya Atlet Paralayang Asal Batu Saat Gempa Palu

Pada kegiatan silaturahmi juga digelar donasi peduli gempa dan tsunami Palu, ini sebagai bentuk kepedulian jemaah haji Kaltrabu untuk para korban di Palu.

"Kita ketahui tanggal 28 September tadi terjadi gempa dan tsunami di Palu, kami mengetuk kepedulian para jemaah haji untuk membantu lewat donasi ini," tambahnya.

Baca: 14.400 Akun Berhasil Mendaftar di Sscn.bkn.go.id, Gagal Daftar CPNS 2018? Ini Solusi Jitu dari BKN

Sebelumnya para jemaah haji Kaltrabu juga menyisihkan donasi untuk Lombok saat keberangkatan ke Tanah Suci 28 September lalu dan sekarang donasi kembali digelar untuk korban bencana di Palu.

Rencananya tak hanya untuk jemaah haji yang mengikuti kegiatan silaturahmi ini, pihak Kaltrabu juga menghimbau alumni jemaah haji Kaltrabu lainnya untuk membantu dan Kaltrabu siap menfasilitasi.

Baca: Kisah Penghafal Alquran yang Jadi Korban Gempa Donggala dan Tsunami di Palu Sulteng, Inspiratif!

Dalam kesempatan ini Kaltrabu juga memberikan hadiah kejutan bagi jemaah yang kebetulan sedang berulang tahun pada bulan September 2018 ini.

Tak lupa acara puncak, berupa pengundian doorprize pemenang ibadah umrah bagi jemaah yang beruntung yang scara langsung di undi oleh Pempimpin Ibadah Umrah/Haji Kaltrabu KH. Husin Naparin Lc.MA yg sekaligus Ketua MUI Provinsi Kalsel.

Pad kesempatan ini KH. Husin Naparin juga mengingatkan pentingnya menjaga kemabruran haji setelah pulng kembali ke Tanah Air.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved