Piala AFC U16 2018

Timnas U-16 Indonesia vs Australia, Pelatih Australia Cuek Pernah Kalahkan Tim Garuda Muda

Laga perempatfinal Piala AFC U-16 2018 antara Timnas U-16 Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kualalumpur Malaysia.

Instagram/@theafchub
Timnas U-16 Australia merayakan gol ke gawang Afganistan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga perempatfinal Piala AFC U-16 2018 antara Timnas U-16 Indonesia vs Australia akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kualalumpur Malaysia, Senin (1/10/2018). Pemenang laga ini akan melaju ke semifinal.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (30/9/2018), Pelatih timnas U-16 Australia, Trevor Morgan, menilai hasil pertandingan papda masa lalu sudah tidak relevan jika dijadikan prediksi hasil laga yang belum dimainkan.

Pernyataan Morgan ini dibuat menjelang laga perempat final Piala Asia U-16 2018 antara Australia melawan Indonesia. Seperti diketahui, kedua tim ini pernah bertemu pada ajang Piala AFF U-16 2015. Saat itu skuad asuhan Morgan tampil fantastis dan menang dengan skor cukup telak, 7-3.

Menurut Morgan, hasil laga itu adalah masa lalu dan akan berbeda saat ini karena kedua tim pasti berkembang.

"Tidak ada gunanya membicarakan pertandingan tahun lalu. Kami sekarang berada di turnamen dan akan bersiap untuk itu," kata Morgan dikutip dari situs web AFC, Minggu (30/9/2018).

Baca: Timnas U-16 Indonesia vs Australia, Penyerang Tajam Milik Australia Uji Benteng Garuda

Baca: Jadwal & Live MNC TV Timnas U-16 Indonesia vs Australia di Perempat Final Piala AFC U-16 2018

Baca: Jadwal & Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Australia Piala AFC U-16 2018 Live MNCTV

"Kami datang ke sini untuk selalu menang dan menghormati lawan kami," ucap Morgan.

"Setiap tim punya kelebihan. Tugas kami adalah menghentikan kekuatan lawan dan menunjukkan kekuatan kami," ujar Morgan menambahkan.

Pada edisi kali ini, perjalanan Australia tidak begitu mulus. Mereka lolos ke fase gugur dengan status runner-up Grup D di bawah Korea Selatan. Dalam laga pembuka Grup D, Australi kalah 0-3 dari Korea Selatan. Pada dua laga selanjutnya, Australia bangkit dan menang 2-1 atas Irak serta 4-0 atas Afghanistan.

Penyerang Australia, Noah Botic, menjadi pemain yang paling subur dan harus diwaspadai Indonesia. Total, Botic sudah

mencetak tiga gol selama fase grup. Jika berhasil mengalahkan Indonesia, Australia untuk ketiga kalinya lolos ke semifinal. Sebelumnya, Australia pernah lolos ke empat besar pada edisi 2010 dan 2014. Laga Australia versus Indonesia akan digelar pada Senin (30/9/2018) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pernah Menang Telak atas Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Australia Cuek"
(Penulis : M. Hafidz Imaduddin/KOMPAS)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved